Ada Fitur Nonton Bareng di Facebook, Itu Sosmed Atau Layanan Streaming?

fitur nonton bareng di facebook

Facebook nampak tak ingin berhenti untuk berinovasi, seperti sosial media yang lainnya. Pasalnya kini muncul sebuah fitur nonton bareng di Facebook yang membuat sosmed yang dipenuhi oleh warna biru dan putih tersebut mirip layanan streaming video.

Ketika tengah mengelilingi duni per-Facebook-an, saya disuguhkan dengan sebuah iklan. Jika biasanya iklan yang muncul seperti makanan atau video yang membicarakan kemunafikan manusia dan sebagainya, kini saya disuguhkan dengan iklan yang membicarakan fitur nonton bareng di Facebook.

Pada awalnya, saya tidak percaya jika Facebook memanfaatkan fitur iklannya sendiri untuk mempromosikan fitur barunya tersebut. Namun, setelah melihat keseluruhan iklan soal fitur nonton bareng di Facebook itu, saya yakin itu asli. Toh, halaman Facebook ya punya Facebook.

Nah, video tersebut membagikan sebuah fitur nonton bareng di Facebook yang bisa dilakukan melalui aplikasinya di smartphone. Pengguna tidak bisa sembarangan langsung mengajak orang yang ada di friend list mereka untuk nobar sebuah video.

Nonton Bareng Facebook adalah cara baru untuk menonton video bersama teman-teman. Mulailah dengan mengetuk tombol "Nonton Bareng" di grup Anda.

Posted by Facebook on Thursday, August 23, 2018

Pasalnya, untuk dapat menikmati fitur nonton bareng di Facebook tersebut, maka haruslah melalui grup yang dimasuki oleh pengguna. Jadi, nonton bareng nampaknya hanya bisa dilakukan oleh pengguna dengan pengguna lain yang terhubung dalam sebuah grup.

Untuk bisa melakukan nonton bareng di Facebook, kamu harus terlebih dahulu menekan “Tulis sesuatu” di halaman sebuah grup. Nantinya akan muncul pilihan Nonton Bareng. Setelah itu, kamu wajib menambahkan video yang ingin ditonton bersama teman satu grup mu.

Fitur Baru Facebook, Mempertemukanmu dengan Seorang yang Sehati?

Jika kamu sedang mencari jodoh dan ingin jodohnya yang selalu "sehati", kamu bisa mencoba fitur baru Facebook ini yang bernama "Things in Common".
Baca Juga

Kamu juga bisa menuliskan sesuatu yang menarik minat teman-temanmu untuk menikmati sebuah video bersama-sama. Namun, nampaknya kamu hanya bisa memilih video yang sudah diunggah ke halaman Facebook terlebih dahulu.

Jika video telah ditentukan, maka setelahnya kamu cukup memilih teman-teman yang ingin diajak untuk menikmati video secara bersama-sama itu. Berdasarkan video yang saya lihat, kamu bisa mengundang hingga 3 orang, mungkin bisa lebih banyak.

Saya pun telah menelusuri fitur tersebut melalui aplikasi Facebook yang ada di smartphone saya. Rupanya, fitur nonton bareng di Facebook tersebut telah tersedia, dan sudah dapat saya menikmatinya bersama dengan teman satu grup.

Sayang, saya tidak bisa langsung mengunggah video untuk nonton bareng. Saya terlebih dahulu harus mengunggahnya diluar halaman fitur itu, baru bisa menikmati konten bersama teman-teman.

Makin lama, Facebook seperti layanan streaming ya?