Redmi 6A dan Redmi 6, Smartphone Murah Xiaomi di Tahun 2018 yang Makin Kece!

redmi 6a dan redmi 6
Steven Shi selaku Xiaomi Indonesia Country Manager

Belum genap setahun setelah memperkenalkan Redmi 5A di bulan Desember tahun lalu, kini Xiaomi telah memperkenalkan Redmi 6A dan Redmi 6 sebagai smartphone murah terbaru mereka di tahun 2018 ini. Kemampuan yang ditawarkannya pun makin kece di kelasnya.

Xiaomi Redmi 6A dan Redmi 6 merupakan smartphone yang melanjuti kesuksesan lini Redmi yang sangat laris di Indonesia. Bagaimana tidak? Redmi merupakan lini smartphone dengan harga yang paling terjangkau, bahkan jika dibandingkan dengan merek lainnya.

Kedua perangkat itu diperkenalkan oleh Xiaomi melalui sebuah acara yang berlangsung di bilangan Kuningan, Jakarta. Baik Redmi 6A dan Redmi 6, keduanya mampu menghipnotis para Mi Fans yang turut hadir untuk berteriak secara histeris.

Sebenarnya, apa saja sih yang ditawarkan oleh Xiaomi Redmi 6A dan Redmi 6? Berapa harga yang ditawarkan oleh keduanya? Berikut ulasannya!

Ditenagai dengan Chipset yang Lebih Modern

redmi 6a dan redmi 6

Pada Redmi 6A dan Redmi 6 Xiaomi menghadirkan keduanya dengan chipset yang lebih modern. Pasalnya, kedua smartphone murah Xiaomi tersebut hadir dengan dibekali oleh chipset bermanufaktur 12 nm. Hal itu tentu berbeda dengan seri sebelumnya yang masih menggunakan chipset bermanufaktur 28 nm (Redmi 5A).

Di dalam Redmi 6A sendiri tersemat chipset MediaTek Helio A22. Chipset yang dibangun di atas manufaktur 12 nm tersebut memiliki 4 inti yang mampu mencapai kecepatan hingga 2.0 GHz. Sebuah kinerja yang patut diacungi jempol dari sebuah smartphone entry level.

Gosipnya Xiaomi Siapkan Redmi Note 6? Menarik Ga Sih?

Baru saja Xiaomi merilis flagship smartphone baru, Xiaomi kembali didera oleh gosip baru. Yang katanya Xiaomi tengah menyiapkan Redmi Note 6.
Baca Juga

Peningkatan jenis chipset pada Redmi 6A tersebut diakui mampu memberikan performa yang lebih baik, namun dengan pengaturan daya yang jauh lebih irit. Tidak tanggung-tanggung, pihak Xiaomi mengatakan jika kemampuan pengelolaan daya akan jauh lebih baik hingga 48%, dibandingkan chipset 14 nm dan 28 nm.

Sementara itu, pada Redmi 6, pengguna akan disuguhkan dengan sebuah smartphone ber-chipset MediaTek Helio P22. Chipset tersebut juga dibangun diatas manufaktur 12 nm. Terdapat 8 inti yang menopang seluruh kinerjanya, dengan kecepatan maksimal hingga 2.0 GHz.

Hadir dengan Rasio Layar ke Tubuh 18:9

redmi 6a dan redmi 6

2018 memang menjadi era dimana smartphone hadir dengan layar yang hampir memenuhi bagian depannya. Xiaomi pun merasa berkewajiban untuk menghadirkan Redmi 6A dan Redmi 6 sebagai smartphone dengan full screen display.

Baik Redmi 6A ataupun Redmi 6, kedua smartphone tersebut hadir dengan layar seluas 5,45 inci. Bagi Redmi 6A tentu hal tersebut merupakan peningkatan, karena jika dibandingkan dengan Redmi 5A, luas layar meningkat hampir 10 persennya.

Jaringan Internet Xiaomi Pocophone F1 Bakalan Ngebut Banget!

Xiaomi telah resmi memperkenalkan smartphone dari sub brand barunya, Pocophone. Jaringan internet Xiaomi Pocophone F1 pun diklaim bakalan cepat.
Baca Juga

Tidak hanya luas, kedua layar smartphoen baru Xiaomi tersebut juga dilengkapi dengan rasio 18:9. Hal tersebut membuat keduanya tampil dengan desain full screen display.

Xiaomi pun juga menjadikan desain tersebut sebagai salah satu nilai jual dari Redmi 6A. Hal itu wajar saja mengingat Redmi 5A masih menggunakan desain yang jadul, dengan rasio 16:9.

Adapun resolusi yang ditawarkan oleh layar Redmi 6A dan Redmi 6 adlaah HD+.

Dilengkapi RAM 2 GB, 3 GB, hingga 4 GB

redmi 6a dan redmi 6

Nah, setelah kita mengetahui chipset yang dimanfaatkan oleh Xiaomi ke dalam Redmi 6A dan Redmi 6, kini saatnya kita mengetahui konfigurasi RAM dan ROM dari kedua smartphone tersebut.  Perangkat baru Xiaomi itu pun hadir dengan RAM mulai dari 2 GB hingga 4 GB.

Untuk Redmi 6A, Xiaomi menyuguhkan konfigurasi RAM 2 GB dan internal storage 16 GB. Hal itu membuat lini Redmi A series mempertahankan posisinya sebagai lini smartphone murah dengan RAM besar.

Inilah Alasan Harga Xiaomi Pocophone F1 Murah, Tanpa Mengorbankan Kualitas!

Alasan harga murah Xiaomi Pocophone F1 adalah tanda tanya di kepala banyak orang saat ini. Kami pun menemukan jawabannya yang bikin kita ga pusing!
Baca Juga

Sementara itu, untuk Redmi 6, Xiaomi menyuguhkan konfigurasi RAM 3 GB dan internal storage 32 GB. Tidak hanya itu, ada pula pilihan yang lebih tinggi, yakni RAM 4 GB dan internal storage 64 GB.

Tentu, setiap konfigurasi dipatok dengan harga yang berbeda, yang akan saya jelaskan pada halaman berikutnya. Jadi, silahkan kunjungi halaman berikutnya.