Makin Banyak Orang yang Gila Main Game, Ini Buktinya!

game moba
Sumber: Sports Douchebags

Makin banyak orang yang gila main game. Secara kasat mata mungkin kita bisa lihat di sekitar kita, seringkali terlihat orang-orang sedang bermain game di smartphone mereka. Biasanya game yang dimainkan cenderung mainstream, seperti Mobile Legends, AOV, PUBG dan lain sebagainya.

Secara subjektif hal itu bisa benar, bisa saja salah. Secara objektif, semakin banyak orang yang gila main game itu benar adanya. Hal ini berdasarkan data yang diperoleh dari hasil survei di Amerika Serikat.

NPD Group, sebuah badan riset dari Amerika Serikat melakukan sebuah survei, yang hasilnya menunjukkan bahwa terjadi peningkatan pengeluaran untuk bermain game sebesar 40% di masyarakat Amerika Serikat. Angka tersebut lebih tinggi dibanding pada tahun lalu di waktu yang sama, yaitu dari bulan Januari hingga Juni 2018.

Lebih menyempit lagi, untuk penjualan konten dalam video game juga meningkat pesat sebesar 43%. Konten tersebut, termasuk di dalamnya berupa fitur penuh dalam game, DLC, game dengan tipe langganan. Pertumbuhan paling tinggi terdapat pada konten mobile game.gila main game

Selain itu, di Amerika Serikat judul game yang paling memberikan dampak positif atas industri game di Amerika Serikat adalah Farcry 5, Fortnite, God of War, PUBG, dan Roblox.

Menariknya, angka pertumbuhan tersebut didapat dari seluruh kategori platform game. Terutama untuk penjualan Xbox One, aksesoris game seperti headset/headphone di angka 41%, serta yang paling menarik adalah penjualan SNES Classic dari Nintendo.

Kasihan, Anak ini Ditangkap karena Main Game Walking Dead di Sekolah

Mungkin kamu akan kaget dengan kabar ini. Seorang anak remaja di Indiana, ditangkap oleh kepolisian setempat karena main game Walking Dead di sekolah.
Baca Juga

SNES Classic atau yang biasa disebut dengan Super Nintendo, memang baru-baru ini dirilis kembali oleh Nintendo. SNES Classic hadir kembali dengan bentuk yang lebih kecil. Kamu tidak perlu membeli lagi cartridge untuk memiankan game-gamenya, sebab sudah terdapat 20 judul game di dalam SNES yang bisa kamu mainkan.


Meskipun data ini diambil dari Amerika Serikat, tapi tidak melepas kemungkinan bahwa di daerah lain seperti Indonesia, juga semakin banyak orang yang gila main game.

Selain memang banyaknya orang yang butuh hiburan, semakin meningkat teknologi serta banyaknya varian game yang inovatif, menjadikan industri game memiliki potensi yang besar, untuk terus berkembang.

Sumber: NPD.