BEKRAF Habibie Festival 2018, Pameran Teknologi dengan Sederat Acara Bermanfaat!

bekraf habibie festival 2018
sumber: Nih Dia

Sebuah pameran teknologi di Indonesia identik dengan acara “berjualan”. Namun, lain halnya dengan BEKRAF Habibie Festival 2018, yang dijanjikan menjadi event yang memungkinkan masyarakat Indonesia untuk belajar inovasi teknologi.

BEKRAF Habibie Festival 2018 merupakan acara pameran teknologi yang konon hadir untuk memperkenalkan teknologi dari sisi lain kepada masyarakat. Acara itupun dapat dikunjungi secara gratis di JiExpo, Kemayoran pada 20 September hingga 23 September 2018.

“BEKRAF Habibie Festival 2018 adalah langkah bagi masyarakat untuk mengenal teknologi dan inovasi. Trend-trend teknologi yang terus mengalami perubahan harus dikenal oleh masyarakat sedini mungkin, agar bisa dimanfaatkan dengan cara yang tepat,” tutur Sachin V. Gopalan, Co founder & CEO BEKRAF Habibie Festival, PT Orbit Ventura Indonesia.

Gopalan pun berkeyakinan, pada BEKRAF Habibie Festival 2018 masyarakat nantinya akan mampu mempelajari teknologi serta inovasi. “Indonesia adalah negara yang sangat mengenal teknologi, namun pembelajaran mengenai inovasi masih sangatlah minim, dan acara ini mencoba untuk mengatasi hal tersebut.

bekraf habibie festival 2018
Sachin V. Gopalan, Co founder & CEO BEKRAF Habibie Festival, PT Orbit Ventura Indonesia

Berdasarkan penuturan Gopalan, tahun ini BEKRAF Habibie Festival 2018 memiliki lebih dari 250 mitra. Diantaranya merupakan inovator Indonesia yang bekerja keras untuk mengubah kualitas hidup masyarakat.

Guna menjadi acara yang mampu mengajarkan masyarakat Indonesia akan inovasi teknologi, selain mengambil tema Look, Touch, and Feel The Latest Technology, pihaknya turut menghadirkan perusahan besar, baik lokal maupun mencanegara.

Ga Sembarang Murah, Chipset MediaTek Emban Kemampuan Face Unlocking Setingkat Apple?

Chipset MediaTek yang sering dianggap kelas bawah oleh beberapa pihak berhasil menciptakan teknologi Face Unlocking dengan harga bersahabat.
Baca Juga

“Kehadiran perusahaan besar akan menjadi pihak yang memberikan contoh inovasi teknologi secara langsung bagi masyarakat. Dengan demikian, pembelajaran bisa didapatkan langsung oleh mereka yang ahlinya,” tutur Gopalan.

Selain itu, pihaknya juga turut menghadirkan beberapa sektor yang akan menjadi langkah pengunjung dalam mencari kesempatan dalam berwirausaha. Berdasarkan penuturan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia, Triawan Munaf, hasil akhir dari acara ini adalah timbul banyaknya wirausahawan.

bekraf habibie festival 2018
Triawan Munaf, Kepala Badan Ekonomi Kreatif Indonesia

“Hasil akhir yang diharapkan dari berlangsungnya BEKRAF Habibie Festival 2018 adalah untuk menimbulkan banyak wirausahawan. Maka dari itu, nantinya di acara tersebut akan ada zona-zona yang bisa dimanfaatkan oleh mereka yang ingin menciptakan peluang usaha dari inovasi teknologi,” tutur Triawan.

Salah satu zona yang dimaksud adalah Triawan adalah Fund Fest. Pada zona tersebut, mereka yang ingin berwirausaha bisa mulai membangun network, hingga peluang pendanaan startup. Selain itu, terdapat pula zona FinTech 2.0 yang memperkenalkan hasil inovasi dalam sektor keuangan.

Belum Mati, Update Mozilla Firefox Hadirkan Banyak Fitur Menarik!

Nama Mozilla Firefox cukup asing belakangan ini. Namun, sekarang ada update Mozilla Firefox menghadirkan banyak fitur menarik
Baca Juga

Bagi kamu yang ingin merasakan langsung teknologi yang ada, terdapat pula zona Bazaar. Di sana pengunjung dapat membeli beragam teknologi yang diminatinya. Terdapat pula Food Fest, yang menjadi tempat pengunjung menemukan inovasi makanan lokal yang sulit ditemukan di tempat lain.

Siapkan diri kamu untuk belajar inovasi teknologi secara mendalam di BEKRAF Habibie Festival 2018!