Inikah Daftar Merek Smartphone Terlaris di Indonesia Tahun 2018?

daftar merek smartphone terlaris di indonesia tahun 2018

Setiap salah satu badan analitik pasar membuat daftar merek smartphone terlaris di Indonesia tahun 2018. Setidaknya terdapat lima merek smartphone yang sangat laris, serta peningkatan laris manis produk buatan mereka yang dibandingkan dengan data tahun lalu.

Badan analitik yang membuat daftar merek smartphone terlaris di Indonesia tahun 2018 tersebut adalah IDC. Sudah sering IDC membuat sebuah hasil analisa, yang pada akhirnya turut digunakan oleh brand yang masuk sebagai langkah penjualan mereka.

Pada daftar merek smartphone terlaris di Indonesia tahun 2018 itu membuktikan jika pasar kita masih dikuasai oleh perusahaan dari luar negeri. Ya, hal itu juga bisa menjadi alat pembelajaran kita agar bisa terus belajar untuk mencari kegemaran masyarakat di tanah sendiri.

Sebelum langsung melihat daftar merek smartphone terlaris di Indonesia tahun 2018 itu, saya ingin mengingatkan, di dalam daftar tersebut juga dijelaskan perbedaan antara data  2Q18 (kuartal 2 tahun 2018) dengan 2Q17 (kuartal 2 tahun 2017).

Namun, terdapat hal yang mengejutkan, yang dilakukan oleh salah satu vendor yang namanya kini terus melejit.

Terdapat merek-merek yang berhasil menduduki peringkat lima besar, siapa sajakah mereka? Berikut urutannya dari yang kelima hingga pertama.

Advan

daftar merek smartphone terlaris di indonesia tahun 2018

Siapa sangka jika brand yang terus memproklamirkan dirinya sebagai brand lokal berhasil masuk di daftar merek smartphone terlaris di Indonesia tahun 2018., yakni Advan. Sayangnya, pada data yang dirilis, angka menunjukan adanya penurunan market share, dibandingkan dengan tahun lalu.

Di tahun 2Q17, Advan berhasil mendapatkan sembilan persen pangsa pasar. Sementara itu, di tahun 2Q18 ini terjadi penurunan. Advan hanya meraih enam persen, dengan begitu terjadi penurunan tiga persen yang harus dihadapi olehnya.

Advan Rilis G2, Smartphone Mirip iPhone dengan Harga 2 Jutaan

Salah satu perusahaan smartphone asal Indonesia, Advan, mengeluarkan produk smartphone terbaru mereka. Smartphone yang mirip dengan bodi iPhone 7 tersebut dinamakan Advan G2. Seperti apa sih detailnya? Simak ulasannya berikut ini!
Baca Juga

Vivo

agnez mo

Vivo menjadi salah satu brand yang mendapatkan peningkatan pada 2Q18. Hal itu ditunjukan dengan jelas pada daftar merek smartphone terlaris di tahun 2018. Sepertinya beragam acara besar yang dilakukan oleh Vivo berhasil menarik perhatian masyarakat.

Di dalam data tersebut dijelaskan, pada 2Q17 market share dari Vivo hanya tiga persen. Sementara itu, di 2Q18 ini terjadi peningkatan sebanyak 6 persen. Hal itu membuat Vivo duduk di peringkat kelima dengan market share sembilan persen.

Siapa yang menduduki urutan ketiga hingga pertama daftar smartphone terlaris di Indonesia tahun 2018? Silahkan temukan jawabannya di halaman selanjutnya!