Inikah Daftar Merek Smartphone Terlaris di Indonesia Tahun 2018?

OPPO

daftar merek smartphone terlaris di indonesia tahun 2018

Brand lain yang juga tak kalah getol dalam mengadakan acara besar untuk memperkenalkan produknya adalah OPPO. Sayangnya, di dalam daftar merek smartphone terlaris di Indonesia tahun 2018 OPPO digambarkan mengalami penurunan market share.

Jika pada 2Q17 pihaknya berhasil mendapatkan market share sebanyak 24 persen, di 2Q18 terjadi penurunan sebanyak enam persen. Dengan demikian, OPPO memiliki 18 persen market share di Indonesia. Namun, pihaknya sudah berdiri di urutan ketiga.

Ini Spesifikasi OPPO F9, Smartphone dengan Kemampuan Pengisian Baterai Cepat!

OPPO secara resmi meluncurkan F9 ke Indonesia. Perangkat itu diperkenalkan dengan kemampuan mengisi baterai yang cepat. Dan, inilah spesifikasi OPPO F9.
Baca Juga

Xiaomi

daftar merek smartphone terlaris di indonesia tahun 2018
Steven Shi selaku Xiaomi Indonesia Country Manager

Brand yang asik menghadirkan harga smartphone murah di Indonesia dengan spesifikasi menggila, Xiaomi mengalami peningkatan yang sangat drastis. Pasalnya, berdasarkan data merek smartphone terlaris di Indonesia tahun 2018 besutan IDC, Xiaomi mengalami peningkatan hingga 22 persen.

Jika pada 2Q17 Xiaomi hanya mendapatkan tiga persen market share, yang membuatnya bahkan tidak masuk ke dalam urutan 5 besar, di 2Q18 pihaknya mendapatkan 25 persen market share. Hal itu tentu menjadi kebanggaan tersendiri di Xiaomi, karena berhasil duduk di urutan kedua.

Redmi 6A dan Redmi 6, Smartphone Murah Xiaomi di Tahun 2018 yang Makin Kece!

Kini Xiaomi telah memperkenalkan Redmi 6A dan Redmi 6 sebagai smartphone murah terbaru mereka di tahun 2018 ini. Berikut spesifikasi dari keduanya.
Baca Juga

Samsung

daftar merek smartphone terlaris tahun 2018

Samsung masih menjadi yang pertama di dalam daftar merek smartphone terlaris tahun 2018 besutan IDC. Walaupun posisi Samsung masih aman, namun peningkatan drastis Xiaomi membuat brand tersebut mengalami penurunan market share.

Di 2Q17, Samsung duduk di urutan pertama dengan market share 32 persen. Sayangnya, terjadi penurunan sebanyak 5 persen yang dialami oleh brand asal Korea Selatan itu. Di 2Q18 pun Samsung meraih market share sebanyak 27 persen, yang berbeda hanya 2 persen dari Xiaomi.

daftar merek smartphone terlaris di indonesia tahun 2018
sumber: IDC

Nah, itulah data IDC yang bisa saya bagikan kepada kamu. Diluar lima besar brand smartphone di Indonesia tersebut, terdapat brand-brand lain yang masuk ke dalam Other, yang meraih pangsa pasar 15 persen di 2Q18.

Posisi Samsung nampaknya mulai terancam nih guys. Akankah Xiaomi menyusul di tahun depan? Atau ada langkah-langkah menarik dari Samsung? Mari kita nantikan di tahun depan.