Nokia 9, Ponsel Nokia yang akan Menjadi Ponsel Kamera Terbanyak?

ponsel nokia

Sebanyak apa lensa kamera di smartphone kamu? 2 atau 3 lensa? Baru-baru ini muncul sebuah isu mengenai bocornya informasi mengenai Nokia 9, sebuah foto yang menunjukkan ponsel Nokia 9 dengan 5 kamera belakang.

Gambar tersebut memang benar adanya. Hanya saja memang belum jelas apakah benar ponsel tersebut akan menjadi seri Nokia 9, yang akan dirilis Nokia nanti.

Ketika Google dan Sony menghindari dual-camera di produk baru mereka, Google Pixel 3 dan Sony Xperia XZ3, atau bahkan beberapa merk seperti Huawei dengan P20 Pro nya yang memiliki 3 kamera di belakang. Nokia justru membuat 5 kamera di belakang ponsel.

Awalnya kebocoran informasi ini didapat dari situs Baidu yang sudah dihapus. Hanya saja situs Slashleaks tetap menyimpan foto tersebut dan menunjukkan foto amatir penampakan Nokia 9 dengan 5 kamera di bagian belakang.ponsel nokia

Memang informasi yang beredar di internet, tidak selalu benar bahkan cenderung menjadi hoax. Hanya saja, terdapat berbagai isu pula mengenai rencana Nokia sedang merancang seri ponsel baru yang memiliki multi-camera.

Dilansir dari Techspot, kemungkinan Nokia 9 ini memiliki berbagai kamera dengan spesifikasi bermacam-macam. 3 kamera utama memiliki 41 Megapiksel dan sisanya memiliki 20 Megapiksel serta 9,7 Megapiksel dengan sensor dari Zeiss. Diyakini ponsel ini akan memiliki kemampuan 4x zoom optik dan flash LED serta Xenon.

Nokia 9 Dirilis Januari, Ada Snapdragon 835, RAM 8GB, Anti Air, Hanya Rp7 Jutaan

Nokia 9 Dirilis Januari, Ada Snapdragon 835, RAM 8GB, Anti Air, Hanya Rp7 Jutaan, Ini flagship yang sebenarnya dari MHD Global
Baca Juga

Dilihat dari foto yang beredar, ponsel Nokia yang memiliki 5 kamera ini tidak memilikiĀ fingerprint di bagian belakang. Belum ada pula informasi spesifikasi dari ponsel tersebut, termasuk informasiĀ fingerprint yang akan disematkan.

Meskipun Nokia 9 akan memiliki kamera hingga 5 lensa, mungkin Nokia 9 tidak akan menjadi ponsel smartphone dengan kamera terbanyak. Sebab terdapat ponsel smartphone lain yang bahkan memiliki 9 lensa kamera di bagian belakang dari brand kamera Light.


Nokia 9 yang diisukan akan rilis Januari 2018, tapi tidak kunjung rilis pula. Mungkin Nokia memang ingin membuat sebuah inovasi baru dengan rilisnya ponsel smartphone dengan jumlah kamera yang banyak.

Kita lihat saja nanti realisasi dari Nokia!