Seberapa Hebat Razer Phone 2? Ini dia Hasil Benchmark di Geekbench!

Ponsel Android Razer

Sebelumnya kita telah mengetahui mengenai gosip atau isu Razer Phone 2 akan dirilis. Hanya saja kita belum mengetahui, seberapa hebat Razer Phone 2 secara performanya.

Razer memang sedang merancang generasi kedua dari Razer Phone. Kabar ini didapat setelah Razer resmi merilis laporan keuangannya yang memiliki angka positif. Baru-baru ini muncul sebuah hasil benchmark yang menunjukkan seberapa hebat Razer Phone 2. Hasil benchmark ini bisa kamu lihat langsung di situs Geekbench.

Pada situs Geekbench tersebut, terlihat skor hasil benchmark yang dilakukan pada Razer Phone 2. Skor yang didapat untuk proses single core sebesar 2.026, dan untuk multi-core sebesar 8.234.

Untuk perbandingan kamu bisa cek di Geekbench chart. Pada chart tersebut, Razer Phone 2 secara benchmark setara dengan Samsung Galaxy S9 dengan prosesor Snapdragon 845 untuk Single-core.hebat razer phone

Sedangkan penilaian untuk multi-core, Razer Phone 2 setara dengan Sony Xperia XZ2 dan Xiaomi Black Shark. Sekedar informasi, kedua ponsel perbandingan tersebut menggunakan prosesor Snapdragon 845 pula.

Yang menariknya dari hasil benchmark tersebut, ditampilkan pula spesifikasi dari Razer Phone 2. Sebelumnya kita baru mendengar isu, bahwa smartphone kedua dari Razer tersebut akan membawa produk terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855, terdapat juga anggapan bahwa ponsel gaming ini akan mengusung Snapdragon 845 sebagai prosesornya.

Bukan Lagi Isu, Razer Sedang Merancang Razer Phone 2!

Sebelumnya ada isu, Razer Phone 2 akan dirilis. Razer Phone 2 dipercaya akan hadir pada akhir tahun 2018 ini yang didapat kabarnya dari situs My Drivers.
Baca Juga

Jika kita mundur ke masa sebelumnya, Razer Phone versi pertama rilis pada November 2017 silam. Pada saat itu, ponsel gaming ini diperkuat dengan Snapdragon 835, RAM 8 GB, dan layar kelas kakap sebesar 5,7 inci QHD IGZO LCD dengan refresh rate 120 Hz.

Ponsel gaming ini juga telah mengadopsi teknologi Quick Charge 4+, untuk menopang kapasitas 4000 mAh. Android 7 Nougat menjadi sistem operasi yang ada di dalamnya, dan perangkat tersebut telah mendapatkan Oreo pada kuartal pertama 2018.

Menariknya, terdapat pula informasi dari Antutu mengenai spesifikasi lengkap dari smartphone ini. Razer Phone 2 ternyata menggunakan prosesor Snapdragon 845 serta GPU Adreno 630. Selain itu ponsel ini menggunakan RAM 8 GB serta ukuran kapasitas ROM 512 GB.

Skor di Antutu juga menunjukkan skor yang cukup besar, yaitu 283.397. Menunjukkan skor tersebut memiliki performa yang lebih tinggi dari Samsung Galaxy Note 9, serta masuk sebagai 5 besar skor performa terbaik.

hebat razer phone


Kira-kira apakah Razer Phone 2 ini cukup “worth-it” untuk dimiliki ketika dilepas ke pasar? Seberapa hebat Razer Phone 2 ketika sudah final nanti? Kita lihat saja ke depannya!