Browser untuk “Hacker”, Tor Browser Akhirnya Dirilis untuk Mobile

tor browser

Mungkin kamu pernah menggunakan tool ini atau mungkin ada juga yang belum. Tor Browser, sebuah tool di mana kamu bisa terlindungi, ketika sedang surfing di situs yang mengintai kamu. Tool ini memang sudah menjadi dasar untuk kamu yang ingin mencoba merasakan menjadi seorang “hacker“.

Tor adalah sebuah tool di mana kamu akan terlindungi dari berbagai intaian. Tor memiliki mekanisme seperti server proxy, di mana pengguna seakan-akan berinternet menggunakan komputer yang menjadi proxy tersebut. Hanya saja, Tor memiliki keunggulan, yaitu perlindungan hingga 3 lapis proxy.

Buat kamu yang gemar menggunakan Tor, kini kamu bisa menggunakan browser versi resmi dari Tor, yaitu Tor Browser. Tujuan utama dirilisnya Tor Browser ini adalah untuk para mempermudah para pengguna Tor. Pengguna mobile tidak perlu lagi menginstal Orbot, yaitu sebuah aplikasi proxy dengan skema Tor.

Sayangnya, Tor Browser untuk saat ini masih membutuhkan Orbot dalam mengoperasikannya. Ke depannya Tor Browser akan bisa digunakan tanpa harus menginstal atau mengaktifkan Orbot terlebih dahulu.

Dengan adanya Tor Browser ini ke depannya, para pengguna mobile tidak perlu lagi secara keseluruhan masuk ke jaringan Tor. Jika para pengguna memang membutuhkan untuk surfing atau browsing saja, maka Tor Browser sudah lebih dari cukup.


Jika kamu pernah mendengar sisi gelap dari internet atau biasa disebut dengan deep-web, Tor adalah tool yang wajib untuk digunakan. Sebab jika kita masuk ke dalam deep-web, akan banyak hacker yang mengintai kita.

Waduh, Hacker Dipenjara Karena Curi Foto “Pribadi” Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence, seorang aktris Hollywood, menjadi korban pencurian foto-foto "pribadi" yang dilakukan oleh seorang hacker.
Baca Juga

Dengan adanya Tor, setidaknya kita “sedikit” aman dalam mengunjungi berbagai deep-web. Meskipun begitu, Tor tidak selalu hanya berguna ketika mengunjungi deep-web. Kamu juga bisa menggunakan Tor untuk melakukan browsing berbagai situs yang diblok.

Meskipun begitu, Tor memiliki kelemahan yang sangat terasa, yaitu lambatnya kecepatan koneksi ketika digunakan. Memang harga yang harus dibayar untuk mendapatkan keamanan yang ekstra ketika sedang berinternet ria.