Akan Menjadi Standar, Samsung Tengah Menyiapkan Kartu RAM 32 GB!

ram 32 gb
Sumber: Techjunkie

Berapa besar RAM PC atau laptop kamu? Hingga saat ini, satu kartu RAM paling besar 16 GB yang telah beredar di pasaran. Diam-diam Samsung tengah menyiapkan kartu RAM 32 GB untuk dilepas ke pasaran.

Sepertinya Samsung ingin mencoba mengubah keadaan pasar yang sekarang. Kenyataannya, harga memori RAM masih terus naik hingga sekarang. Kamu bisa contoh data di bawah. Untuk harga memori RAM Kingston HyperX, terus merangkak naik dari awal tahun 2018 hingga sekarang.

Banyaknya kebutuhan RAM membuat harga memori RAM juga tinggi. Terlebih hingga saat ini, belum ada jenis memori RAM dengan ukuran lebih tinggi dari 16 GB di satu keping RAM saja. Alhasil, jika ingin merakit PC atau laptop dengan RAM besar, harus membeli jumlah keping RAM dengan kuantitas yang banyak.

Baru-baru ini Samsung menunjukkan produk memori RAM di situs mereka. Memori RAM ini berjenis DDR4 dan memiliki tipe UDIMM serta memiliki kecepatan 2.666 Mhz. Yang menariknya adalah keping memori RAM ini memiliki ukuran RAM 32 GB.

ram 32 gb
Sumber: camelcamelcamel

Memori RAM ini masih diperuntukkan PC Desktop. Dengan adanya memori RAM 32 GB, menjadikan kamu pengguna PC Desktop bisa merakit PC hingga memiliki RAM lebih dari 128 GB.

Hanya saja jika kamu menggunakan prosesor Intel Skylake Extreme Edition, seperti i9-7980XE maksimal hanya mendukung hingga 128 GB RAM. Sedangkan untuk beberapa prosesor dengan teknologi threadripper, maksimal mendukung hingga 256 GB.

Nama Kode Samsung Galaxy Note10 Gambarkan Kemampuannya?

Kini muncul kabar mengenai kode nama Samsung Galaxy Note10. Nama Kode Samsung Galaxy Note10 bocor ke dunia maya, yang konon menggambarkan kemampuannya.
Baca Juga

Kapasitas maksimal tersebut, tentu saja jika tidak dilakukan perlakuan yang disebut dengan overclock, di mana para pengguna PC mengangkat performa maksimal dari sebuah prosesor.

Samsung hingga saat ini belum memberikan keterangan resmi mengenai kapan akan dirilis keping RAM 32 GB ini. Status pada situs resmi Samsung juga menunjukkan RAM 32 GB ini masih berstatus “Sample” atau masih dalam tahap coba.ram 32 gb

Ya sudah, kita lihat saja nanti ya, apakah Samsung bisa mengubah standar dari spesifikasi RAM atau tidak dengan kartu RAM ini!