Anti Bengkok, Xiaomi Pocophone F1 Lebih Kuat dari Find X?

xiaomi pocophone f1 lebih kuat

Pada bulan lalu, pasar Indonesia secara resmi kehadiran perangkat pertama dari sub-brand Xiaomi, Xiaomi Pocophone F1. Dikarenakan harganya yang murah, perangkat tersebut sering dinilai ringkih. Rupanya, sebuah uji coba menunjukan Xiaomi Pocophone F1 lebih kuat dari Find X.

Seperti biasa, sebuah akun YouTube, JerryRigEverything melakukan uji coba terhadap smartphone yang baru muncul. Kali ini, ujian Jerry tersebut dilakukan terhadap Pocophone F1. Secara garis besar, Xiaomi Pocophone F1 lebih kuat dari Find X, smartphone yang berhasil bengkok pada uji coba sebelumnya.

Dengan judul “Pocophone F1 Durability Test – Can ‘Cheap’ also be ‘Durable’?” Jerry menyebarkan hasil uji cobanya terhadap perangkat pertama dari sub-brand Xiaomi tersebut. Video yang berdurasi 5 menit 34 detik itu pun turut menjadi bukti jika Xiaomi Pocophone F1 lebih kuat dari perangkat lain di kelasnya.

Seperti biasa, video Jerry itu diawali dengan kotak perangkat yang bergeser. Jerry menjelaskan jika uji cobanya kali ini jatuh pada Pocophone F1. Kemungkinan besar, harga murah namun spesifikasi yang galak mendorong dirinya untuk menguji coba ketahanan perangkat tersebut.

Ujian pertama yang harus dilalui adalah menguji ketahanan layarnya dari goresan. Hal itu dilakukan sebelum pada akhirnya video tersebut menunjukan Xiaomi Pocophone F1 lebih kuat dari perangkat dikelasnya, atau bahkan melebihi salah satu perangkat flagship dari vendor lain itu.

Hal mengejutkan pun muncul, layar Pocophone F1 mampu bertahan dari serangan Moch Scale hingga level 6 (mulai tergores), dan level 7 (ketahanan maksimalnya). Padahal, sebelumnya banyak yang mengira jika layar smartphone itu hanya dilapisi oleh bahan yang bukan premium.

Begini Hasil Foto Xiaomi Pocophone F1! Benarkah Hanya Mengutamakan Performa?

Pocophone F1 dibekali dengan lensa kamera yang bisa memanjakan pengguna. Saya pun menemukan hasil foto Xiaomi Pocophone F1 yang cukup mengejutkan.
Baca Juga

Dengan kemampuan tersebut, maka pengguna tidak perlu khawatir akan koin atau kunci yang diletakan di dalam satu kantong bersama perangkat itu.

Ujian selanjutnya adalah goresan terhadap sisi-sisi Xiaomi Pocophone F1. Sayangnya, pada ujian ini perangkat tersebut harus mengakui kekurangannya. Perangkat tidak hanya tergores, namun bagian sisinya sangat mudah dikupas menggunakan cutter.

xiaomi pocophone f1 lebih kuat

Baik kamera depan ataupun belakang dari Pocophone F1 telah dilapisi dengan kaca pelindung. Tidak hanya itu, perlindungan serupa juga dilakukan pada bagian pemindai jari. Dengan demikian, goresan tidak akan mudah muncul.

Layar dari Xiaomi Pocophone F1 juga sempat dihadapkan dengan api. Layar mulai menghitam pada waktu kurang dari 10 detik. Pun demikian, hitam pada layar tersebut memudar dan kembali pada kondisi awal seiring berjalannya waktu.

Jaringan Internet Xiaomi Pocophone F1 Bakalan Ngebut Banget!

Xiaomi telah resmi memperkenalkan smartphone dari sub brand barunya, Pocophone. Jaringan internet Xiaomi Pocophone F1 pun diklaim bakalan cepat.
Baca Juga

Nah, ujian terakhir adalah pembengkokan. Pada ujian inilah ditunjukan jika Xiaomi Pocophone F1 lebih kuat, bahkan dari Find X yang sebelumnya gugur di ujian yang sama.

Walau bahan plastik diakui Jerry mendominasi, namun perangkat itu rupanya tidak mudah bengkok. Memang sempat terdengar suara sudut yang patah, namun tidak ada perubahan fisik dari Xiaomi Pocophone.


Nah, dengan munculnya video tersebut maka harga murah Pocophone F1 nampak tidak berpengaruh terhadap ketahanan tubuhnya. Uji coba pembengkokan yang berhasil dilaluinya pun menunjukan Xiaomi Pocophone F1 lebih kuat dari perangkat lain sekelasnya, bahkan dari Find X.

Bagaimana menurutmu?