iPhone XS, XS Max dan XR Tidak Disertai Dongle Headphone

iphone xs

Sebelumnya kita sudah mendengar gosip Apple akan merilis varian iPhone baru. Gosipnya terdapat 3 varian yang akan dirilis. Ternyata Apple memang mewujudkan gosip tersebut menjadi kenyataan, dengan merilis 3 varian iPhone baru yang di antaranya, iPhone XS, iPhone XS Max, dan iPhone XR.

Ketiganya memiliki spesifikasi yang mirip tapi juga sedikit berbeda. Yang membedakan di antara ketiganya adalah ukuran layar. Di mana iPhone XS memiliki ukuran layar sebesar 5,8 inci dengan jenis Super Retina OLED.

Untuk iPhone XS Max sendiri memiliki jenis layar yang sama dengan ukuran layar lebih lebar, yaitu sebesar 6,5 inci. Sedangkan untuk iPhone XR yang menjadi varian paling murah, memiliki ukuran layar sebesar 6,1 inci dengan jenis layar LCD.

iPhone XS dan iPhone XS Max memiliki spesifikasi yang sangat mirip. Keduanya dijual dengan varian memori berkapasitas 256 GB dan 512 GB. Sedangkan untuk iPhone XR memiliki varian memori berkapasitas 128 GB dan 256 GB.

iphone xs

Ketiga varian iPhone tersebut sudah memiliki fitur anti air dan debu, hanya saja dengan spesifikasi yang berbeda. Untuk iPhone XS dan XS Max, keduanya memiliki sertifikasi IP68, sedangkan untuk iPhone XR memiliki sertifikasi IP67.

Ketiganya memiliki kamera yang sama. Hanya saja, untuk iPhone XR memiliki fitur yang lebih sedikit dibandingkan kedua varian XS. Selain itu, ketiganya memiliki prosesor yang sama serta ukuran RAM yang sama. Ketiganya juga memiliki dua slot SIM.

Akankah iPhone Melepas “Gengsi”-nya Sebagai Smartphone Mahal?

Apple dikabarkan akan merilis varian iPhone baru di akhir tahun 2018. Apakah iPhone akan lepas predikat sebagai smartphone mahal atau tetap mempertahankan?
Baca Juga

iPhone XR sebagai varian paling murah, akan dijual dengan harga USD749. Untuk iPhone XS dan XS Max, dilepas dengan harga USD999 dan USD1.099.

Dijual tanpa Headphone Dongle

iphone xs

Semenjak varian iPhone 7 dirilis, Apple sudah menghilangkan lubang jack untuk audio. Meskipun begitu Apple menyediakan sebuah headset bluetooth yang dijual beserta iPhone 7. Selain itu, Apple juga menyediakan dongle, yaitu tambahan untuk bisa menyambungkan headset kabel kamu ke iPhone.

Sayangnya, untuk varian iPhone terbaru ini, Apple tidak menyediakan bantuan untuk menambahkan lubang port jack audio. Otomatis, kamu mau tidak mau harus mencari atau membeli sendiri dongle tersebut, yang sengaja dijual terpisah oleh Apple.

Kabar buruknya lagi, jika kamu membeli varian iPhone 7, 8 hingga iPhone X setelah iPhone XS rilis, kamu tidak akan menemukan lagi bonus dongle tersebut di paket penjualan iPhone 7, 8 dan X.