Review Xiaomi Mi TV 4A, Asiknya Pakai TV Pintar yang Ga Pake Mahal!

review xiaomi mi tv 4a

Sudah seminggu lebih saya melakukan review Xiaomi Mi TV 4A. TV pintar besutan Xiaomi itu pun membuktikan dirinya jika saat ini sebuah teknologi tak hanya ditujukan bagi mereka yang berkantung tebal. Beragam hal menarik dapat saya temui dari produk yang dijual seharga Rp1,999 juta tersebut.

Pada tanggal 8 September lalu saya kehadiran TV pintar Xiaomi yang menambah jajaran produknya di Indonesia. Setelah selesai melakukan unboxing, saya pun memulai aktivitas review Xiaomi Mi TV 4A, guna mencari tahu segala hal yang ditawarkannya.

Artikel review Xiaomi Mi TV 4A saya ini akan membicarakan beberapa hal. Pertama, saya akan menjelaskan mengenai desain yang ditampilkannya, termasuk beragam port yang ditawarkannya. Setelahnya kita akan mencari tahu kemampuan layar perangkat itu.

Review Xiaomi Mi TV 4A akan dilanjuti dengan pembahasan hal-hal apa saja yang akan disuguhkan kepada pengguna nantinya. Saya juga akan membahas cara pengguna menghubungkan perangkat tersebut dengan smartphone yang ada di genggaman tangan mereka.

Mari kita mulai membahas review Xiaomi Mi TV 4A!

Desain yang Setara TV Pintar dengan Harga Lebih Tinggi

review xiaomi mi tv 4a
Layar menampilkan Android TV UI

Seperti yang mungkin telah kamu ketahui, Xiaomi Mi TV 4A merupakan perangkat yang dijual dengan harga sangat murah. Bayangkan saja, untuk memiliki perangkat besutan Xiaomi tersebut penggunanya cukup merogoh kocek sedalam Rp1,999 juta.

Maka dari itu, hal pertama yang kami lakukan selama review Xiaomi Mi TV 4A ini adalah dengan memperhatikan betul setiap sudut TV pintar itu.

Xiaomi Mi TV 4A hadir sebagai TV yang berukuran layar 31,5 inci. Perangkat tersebut memiliki diagonal 800,1 mm. Dengan demikian, TV pintar buatan Xiaomi ini serupa dengan kebanyakan TV lainnya yang berukuran 32 inci.

Mau tau rasanya pakai Xiaomi Mi TV 4A yang harganya murah itu? Yuk ikutin cerita mimin!
Baca Juga

Pada bagian depannya, pengguna hanya akan disuguhkan dengan layar, dan logo Mi di sisi bawah layar. Sementara itu, tombol power dapat ditemukan di sisi bawah perangkat. Segala port I/O berada di bagian punggung perangkat itu, tepatnya di sisi sebelah kanan.

Adapun beragam port yang kami temui pada kesempatan review Xiaomi Mi TV 4A ini adalah USB 2.0 x 2, HDMI x 3 (Arc 1), Ethernet Port, analog video, lubang antena, dan audio jack 3,5 mm.

review xiaomi mi tv 4a

Sebagai sebuah TV pintar, perangkat tersebut memanfaatkan prosesor. Dengan demikian, saya melihat banyaknya lubang sirkulasi udara di bagian punggungnya. Saat mencari-cari lubang speaker, saya menemukannya pada sisi bawah yang mengapit tombol power.

Xiaomi Mi TV hadir dengan panjang 73 cm, dan tinggi 47,8 cm. TV tersebut bisa ditempelkan ke dinding, yang tentu mewajibkan kamu untuk membeli Wall Mount. Sementara itu, jika kamu lebih senang meletakannya di atas meja, maka Xiaomi telah membekalinya dengan dua pasang kaki.

Bagaimana dengan kualitas display dari Xiaomi Mi TV 4A? Silahkan kunjungi halaman berikutnya!