Review Xiaomi Mi TV 4A, Asiknya Pakai TV Pintar yang Ga Pake Mahal!

Mi Remote TV yang Sederhana Tapi Sempurna

review xiaomi mi tv 4a

Sebagai sebuah perangkat Tv, tentu Xiaomi Mi Tv membutuhkan remote yang tepat. Xiaomi pun menghadirkannya dengan ditemani oleh remote yang sesuai dengan kebanyakan remote dari TV Pintar, yang disebut sebagai Mi Remote TV.

Mi Remote TV hadir dengan bentuk sangat ringkas. Saya hanya menemukan adanya 12 tombol pada remote tersebut. Pada bagian atas terdapat tombol power, yang diikuti oleh Voice Command tombol.

Review OPPO F7, Smartphone yang Ga Cuma Jago Selfie!

OPPO adalah vendor yang namanya seringkali disebut sebagai pencipta smartphone yang rajin berinovasi pada perangkat dengan kemampuan selfie. Rupanya, predikat itu di tahun 2018 dibuktikannya secara nyata, berkat kehadiran F7. Hasil review OPPO F7 pun akan saya beberkan di sini.
Baca Juga

Dengan adanya tombol voice command, saya bisa mengakses beragam hal di dalam Xiaomi Mi TV 4A hanya melalui suara. Aktivitas review Xiaomi Mi TV 4A yang saya lalui seringkali memanfaatkan fitur tersebut.

Lingkaran yang terdapat pada Mi Remote TV masih harus ditekan, bukan diputar. Tombol tersebut memiliki empat arah yang akan memudahkan navigasi pengguna. Di bawahnya terdapat tombol Mi untuk mengakses UI Patchwall, tombol back, dan tombol untuk kembali ke Android UI.

review xiaomi mi tv 4a

Setelahnya, kamu akan menemukan tombol voluma up dan down. Kedua tombol tersebut berbaris secara vertikal.

Mi Remote TV hadir sebagai remote yang memanfaatkan jaringan Bluetooth, bukan Infrared. Dengan demikian, perangkat tersebut jauh lebih cepat dibandingkan TV yang hanya mentok di Infrared saja. Saya pun menggunakan dua buah baterai AAA sebagai sumber tenaganya.

Kesimpulan

review xiaomi mi tv 4a

Xiaomi membuktikan dirinya tidak hanya handal dalam menghadirkan smartphone murah ke pasar Indonesia. Pihaknya pun mampu menyuguhkan sebuah perangkat yang sebelumnya hanya bisa dinikmati dengan harga mahal, yakni sebuah TV Pintar.

Walau hanya dijual dengan harga Rp1,999 juta, namun Xiaomi Mi TV 4A mampu menyuguhkan kemampuan layaknya TV pintar yang dijual dengan harga diatas 5 juta. Beragam hal menarik dari sebuah smart TV dihantarkan dengan baik oleh produk baru Xiaomi ini.

Review Vivo V9, Performa Ga Sebagus Desainnya!

Pasar smartphone Indonesia pada akhirnya memiliki pilihan murah untuk sebuah smartphone yang berpenampilan premium khas tahun 2018, karena kehadiran Vivo V9. Perangkat itupun memiliki desain yang indah, namun performanya cukup untuk membuat saya merasa kesal. Berikut adalah review Vivo V9.
Baca Juga

Walau kualitas display belum bisa dikatakan sempurna, namun saya telah dapat menikmati beragam konten dengan cukup memuaskan. Speaker yang masih bersifat mono pun masih menyuguhkan kualitas yang baik.

Jaringan internet adalah hal yang penting, dan wajib dimiliki oleh penggunanya. Saran saya, minimal kecepatan internet agar bisa menikmati TV pintar ini dengan nyaman adalah 3 Mbps, dengan catatan jaringan haruslah stabil.

review xiaomi mi tv 4a

Nah, untuk bisa memainkan game dengan Xiaomi Mi TV 4A ini, makan pengguna sangat wajib memiliki controller. Pengguna bisa memanfaatkan controller bluetooth ataupun kabel. Kualitas bermain pun dapat dirasakan secara sempurna.

Berakhirlah sudah review Xiaomi Mi TV 4A dari Teknosaurus. Saya hanya dapat menyampaikan satu pesan kepada Xiaomi. Good job, Indonesia menantikan produk menarik lainnya!

Spesifikasi Xiaomi Mi TV 4A

Spesifikasi Xiaomi Mi TV 4A
Layar 31,5 inci 1366 x 768 piksel
Chipset Amlogic 950X Cortex A53 Quad-Core
OS Android TV 8.0 + PatchWall OS
Memory 1 GB + 8 GB
Kamera Utama
Kamera Swafoto
Power 60 Watt
Konektivitas – Bluetooth

– Ethernet

– WiFi

Dimensi 73 x 47,8 cm (P x L)
Harga Rp1,999 juta