Path akan Tutup, Ini dia Fitur-Fitur yang akan Dikangenin!

path akan tutup

Buat para kaum milenial dan netizen, kabar Path akan tutup memang sudah tidak asing lagi dan akan menjadi kabar yang cukup menyedihkan, mengingat Path adalah salah satu media sosial yang cukup banyak digunakan oleh kaum milenial.

Path memang cukup terkenal di kalangan masyarakat Indonesia. Path memiliki fungsi yang sama yaitu sebagai media untuk bisa bersosialisasi dengan banyak orang. Meskipun begitu, Path memiliki fitur-fitur yang berbeda dengan media sosial lainnya, seperti Facebook maupun Twitter.

Nah, buat kamu yang pernah menggunakan Path mungkin tidak akan asing-asing lagi dengan fitur Path. Untuk kamu yang belum pernah menggunakan Path kamu juga bisa membaca fitur-fitur ini yang mungkin saja akan dikangenin oleh banyak orang. Fitur-fitur apa saja itu? Yuk kita cek di bawah, yang mungkin akan menjadi nostalgia setelah Path akan tutup.

1

Kirim-Kirim Domba

path akan tutup

Fitur ini mungkin tidak ada di media sosial lainnya. Kirim domba adalah salah satu fitur di Path yang di mana para pengguna dapat mengirimkan sebuah animasi bergambar domba.

Setiap pengguna dapat mengirimkan domba dengan cara menekan pilihan “Go to Sleep” dalam ikon berbentuk bulan di menu bertanda “+”. Teman kamu yang melihat status “Go to Sleep” atau tidur tersebut, bisa mengirimkan domba dengan menekan pilihan “send over a sheep“.

Bukan HOAX, Ini Tanggal Aplikasi Path Tutup!

Sebelumnya, kabar aplikasi masih belum dapat saya percaya seratus persen. Namun, kini kita semua bisa mengetahui tanggal aplikasi path tutup.
Baca Juga

Nantinya jika kamu terbangun atau membuka kembali Path, kamu bisa melihat berapa banyak dan siapa saja yang mengirimkan domba ke status “Go to Sleep” kamu.

2

#PathDaily

path akan tutup

Salah satu fitur yang sangat menarik di dalam Path. Dengan kamu mengetik atau menambahkan kata #PathDaily di status Path, kamu akan mendapatkan sebuah gambar background yang menarik di status yang kamu buat tersebut.

Gambar background yang muncul bersifat acak, sehingga kamu tidak bisa memilih gambar yang mungkin menjadi favorit kamu. Meskipun begitu, gambar yang didapat tidak ada yang jelek kok, semuanya bagus dan artistik.

3

Inner Circle

path akan tutup
Sumber: TNW

Inner Circle sebenarnya cenderung lebih ke model sistem pertemanan dibanding disebut dengan fitur. Inner Circle memiliki fungsi yang mirip dengan Google Circle di Google+. Di mana kamu bisa membuat status yang hanya bisa dilihat oleh orang-orang tertentu.

Inner Circle bisa dibuat melalui tanda bintang di menu utama atau daftar pertemanan. Setelah itu, kamu bisa memasukan siapa saja yang masuk daftar Inner Circle yang telah kamu buat.

4

Coverstory

path akan tutup
Sumber: makemac

Fitur ini sangat mirip dengan fitur dari Instagram. Coverstory memiliki fungsi di mana kamu bisa mengunggah video atau foto dalam waktu singkat. Setelah itu, teman-teman kamu bisa melihatnya melalui menu Coverstory yang muncul di halaman depan.

Coverstory tidak akan menyimpan video atau foto yang kamu unggah dalam waktu lama. Setelah 24 jam, maka video maupun foto yang telah diunggah tersebut akan otomatis terhapus dan tidak bisa diakses kembali.


Nah itu dia guys, berbagai fitur yang mungkin akan menjadi kenangan, mengingat Path akan tutup. Alasan Path akan tutup mungkin dikarenakan sudah sulit bersaing dengan media sosial lainnya yang begitu masif penyebarannya.