Game Buatan Indonesia, Valthirian Arc: Hero School Story Segera Bisa Kamu Mainkan!

    game buatan indonesia

    Kita nampaknya patut merayakan sesuatu dalam waktu dekat. Pasalnya, sebuah game buatan Indonesia, Valthirian Arc: Hero School Story dalam waktu dekat sudah bisa dimainkan. Gamer lokal wajib mempersiapkan dirinya terhadap game yang menarik tersebut.

    Valthirian Arc: Hero School Story merupakan game buatan Indonesia, produksi Agate. Game tersebut akan rilis di dua platform sekaligus, yakni konsol dan PC. Game tersebut dapat dimiliki dapat bentuk fisik ataupun digital untuk PlayStation 4, Nintendo Switch, dan Steam (PC) pada 2 Oktober 2018.

    Game buatan Indonesia tersebut sebelumnya telah ditampilkan pada beberapa acara pameran, seperti BEKRAF Game Prime 2018 di Jakarta, C3 AFA Jakarta (AFA Play) di ICE BSD, dan PlayStation Experience South East Asia di Bangkok. Valthirian Arc: Hero School Story juga akan tampil di Tokyo Game Show pada 20 September 2018.

    Agate sendiri terbilang berani dalam membuat cerita menarik di game buatannya tersebut. Bagaimana tidak? Valthirian Arc: Hero School Story akan menempatkan pemainnya sebagai kepala sekolah dari sebuah akademi pahlawan.

    Hal tersebut akan mengajak para pemain untuk bersimulasi sebagai kepala sekolah yang mempertahankan kehebatan akademi di negeri bernama Valthiria. Di dalam game buatan Indonesia tersebut pemain akan mendidik, melatih, dan meluluskan pahlawan sebanyak-banyaknya.

    Tidak hanya bertujuan untuk menghasilkan jumlah pahlawan yang banyak. Dengan semakin banyaknya pahlawan yang berhasil lulus di akademi tersebut, maka akademi tersebut akan semakin bergengsi.

    Kamu Wajib Main Game Nintendo Switch Buatan Indonesia ini!

    Jika kamu punya, maka kamu wajib main salah satu game Nintendo Switch buatan Indonesia, dari pengembang asal Surabaya, Mojiken Studio.
    Baca Juga

    Game buatan Indonesia yang akan meluncur dalam waktu dekat tersebut, Valthirian Arc: Hero School Story merupakan proyek Agate untuk me-remaster salah satu game pertama mereka. Langkah tersebut dilakukannya untuk merayakan usia pengembang lokal tersebut yang kini telah menginjak 1 dekade.

    Proyek dari game ini telah dipublikasi, dan berhasil mengumpulkan dana sebanyak SGD30 ribu di situs Kickstarter.com, sebelum akhirnya proyek tersebut dimulai. Kini, Valthirian Arc: Hero School Story telah siap untuk dipublikasikan secara global bersama publisher internasional, PQube.

    game buatan indonesia

    Game buatan Indonesia yang akan meluncur pada tanggal 2 Oktober 2018 ini sudah bisa dipesan oleh pengguna PlayStation 4 melalui situs Amazon. Harga yang ditawarkannya pun cukup murah, yakni sekitar GBP19.99 atau sekitar Rp391 ribu.

    Bersamaan dengan perilisan resmi game buatannya, Agate akan memperkenalkan kampanye #GameIndoKeren untuk berpartisipasi dalam mendukung dan memotivasi game sekaligus pengembang lokal.


    Harus kita akui, industri kreatif Indonesia makin berkembang dengan pesat, salah satunya dengan kemunculan game buatan Indonesia, Valthirian Arc: Hero School Story ini. Maju terus pengembang lokal!