Resmi Diumumkan, Meizu 16X Pakai Qualcomm Snapdragon 710!

meizu 16x
sumber: bad-android

Meizu beberapa waktu lalu memang berjanji akan memperkenalkan sebuah perangkat baru, yang kini diketahui bernama Meizu 16X. Perangkat itu pun menggunakan chipset teranyar dari Qualcomm, yakni Snapdragon 710.

Meizu 16X merupakan perangkat terbaru dari vendor asal Negeri Tirai Bambu yang telah dibuka masa pre-order. Smartphone bertenagakan Qualcomm Snapdragon 710 itu pun akan memulai masa pendistribusiannya pada 26 September mendatang.

Meizu 16X sendiri merupakan perangkat yang hadir dengan penawaran harga yang lebih terjangkau dari dua seri yang sama sebelumnya. Kedua seri yang dimaksud tersebut adalah Meizu 16 dan Meizu 16 Plus, layaknya Xiaomi Mi 8 Youth yang lebih murah dari Mi 8 dan Mi 8 Explorer.

Selain menggunakan chipset Snapdragon 710, Meizu 16X hadir sebagai smartphone dengan konfigurasi 6 GB RAM dan 64 GB storage. Tentu, terdapat konfigurasi yang lebih tinggi, yakni storage yang sebesar 128 GB.

meizu 16x

Walau menjadi pilihan yang lebih terjangkau, namun perangkat tersebut juga dilengkapi dengan kemampuan yang terbilang cukup baik di kelasnya. Layar smartphone buatan Meizu itu akan hadir dengan ukuran 6 inci, yang menyuguhkan resolusi 1080p+ dengan pemanfaatan panel AMOLED.

Sementara itu, bagian punggung perangkat tersebut akan dilengkapi dengan dua buah kamera. Kedua kamera tersebut beresolusi 12 MP + 20 MP. Sementara itu, bagian depannya akan menyuguhkan kamera selfie yang beresolusi 20 MP.

Inikah Daftar Merek Smartphone Terlaris di Indonesia Tahun 2018?

IDC membuat daftar merek smartphone terlaris di Indonesia tahun 2018. Ada yang meningkat, dan ada juga yang menurun market share-nya.
Baca Juga

Sayangnya, baterai dari Meizu 16X nampak sedikit lebih kecil dari kebanyakan smartphone yang melenggang di tahun 2018 ini. Bagaimana tidak? Segala aktivitas yang dilakukan oleh perangkat tersebut akan ditopang oleh baterai sebesra 3000 mAh.

Nah, yang paling menarik dari smartphone tersebut adalah kehadiran teknologi pemindai jari in-display. Dengan demikian, pengguna bisa memindai jari mereka langsung ke layar smartphone buatan Meizu itu.

Berdasarkan informasi yang saya dapatkan, Meizu 16X akan hadir dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, putih, dan emas. Untuk harganya, smartphone tersebut bisa dimiliki dengan harga mulai dari USD305 atau sekitar Rp4,5 juta (untuk 6/64 GB), hingga USD350 atau sekitar Rp5,2 juta (untuk storage 128 GB).

Akankah Meizu 16X hadir ke Indonesia? Jika iya, berapa kira-kira harga jualnya nanti ya?