PS Classic Mini Rilis, Konsol Apalagi yang akan Muncul di Masa Depan?

ps classic mini

Sekitar tahun 90-an, berbagai konsol game rilis dan menjadi penghibur untuk anak-anak generasi di masa itu. Generasi emas itu mungkin yang menjadi inspirasi Nintendo merilis NES Classic mini. Bahkan Sony juga tidak mau kalah dengan merilis PS Classic Mini.

Sesuai namanya, PS Classic Mini adalah konsol Playstation generasi pertama yang berbentuk mini. Sama seperti NES Classic Mini, PS Classic Mini ini memiliki fungsi sama dengan konsol aslinya. Hanya saja kamu tidak perlu memasang CD game dulu, sebab sudah terpasang 20 game di dalam PS Classic Mini.

PS Classic Mini ini memiliki besar 45% dari ukuran aslinya. PS Classic Mini menggunakan port USB untuk joystick dan kabel HDMI, untuk menampilkan game ke layar televisi. PS Classic Mini diperkirakan juga akan rilis di Indonesia dengan harga Rp 1.899.000. Kamu bisa cek lengkapnya di situs PS Classic Mini.

Konsol Mini Apalagi yang akan Muncul di Masa Depan?

Melihat fenomena ini, tentu saja membuat kita terpancing untuk berspekulasi. Nah lewat artikel ini, penulis ingin mengajak untuk berimajinasi, kira-kira konsol klasik mini apalagi yang akan rilis? Nah kita coba yuk cek!

1

Atari 2600 Classic Mini

ps classic mini

Atari 2600 adalah salah satu konsol game pertama yang mengenalkan sistem cartridge sebagai media game mereka. Atari 2600 dirilis pada tahun 1977 dan dikenal dengan Atari VCS.

Setelah rilis ke pasar, nama konsol ini menjadi Atari 2600 yang dikenal hingga sekarang. Atari 2600 cukup pantas untuk menjadi salah satu konsol klasik mini yang bisa rilis di pasaran. Terutama untuk para gamer klasik yang senang dengan konsol game antik.

Bersiaplah Untuk Bernostalgia dengan Sony PlayStation Classic!

Sony tidak bosan untuk menciptakan kebahagiaan, karena kini perusahaan konsol asal Jepang itu dalam waktu dekat akan menghadirkan Sony PlayStation Classic.
Baca Juga

2

Sega Mega Drive Classic Mini

ps classic mini
Sumber: Polygon

Sega Mega Drive adalah salah satu konsol yang cukup populer di Indonesia. Kehadiran Sega Saturn sendiri, eksis setelah lama rilisnya NES di pasar Indonesia.

Sega ternyata memiliki rencana untuk merilis Sega Mega Drive mini ke pasar global. Sega memiliki rencana untuk merilis konsol versi mini ini di tahun 2019. Sega berjanji, untuk Sega Mega Driver versi mini ini, akan ada peningkatan, sehingga akan memiliki tampilan dan performa yang lebih baik.

Jual 500 Juta Konsol, Sony Hadirkan PlayStation 4 Edisi Spesial Memory 2 TB!

Untuk merayakan pencapaian penjualan 500 juta unit konsol keluarannya, Sony menghadirkan PlayStation 4 edisi spesial memory 2 TB.
Baca Juga
3

Dreamcast Mini

ps classic mini
Sumber: Kotaku

Salah satu konsol yang sangat diharapkan untuk kembali rilis. Sega Dreamcast adalah salah satu konsol yang digadang untuk menjadi pesaing kuat dari Playstation 2. Sayangnya Dreamcast temasuk salah satu konsol yang cepat berakhir “masa hidupnya” .

Dreamcast Mini dirilis bisa jadi langkah yang tepat untuk Sega, untuk menutupi “kegagalan” Dreamcast atau bahkan Sega Saturn sebelumnya.

THR Ga Cukup Buat Beli Baru, Tapi Belum Punya Konsol? Beli PS4 Bekas Aja!

PS4 merupakan konsol yang menawarkan berjuta kebahagiaan tersendiri, terutama bagi para gamers. Nah, sayangnya saat ini versi baru dari konsol tersebut hanya tersedia varian pro dan slim, yang harganya mungkin masih terbilang tinggi dibanding THR kita. Lalu, pantas ga sih kita beli PS4 bekas?
Baca Juga
4

Playstation 2 Mini

ps classic mini

Jika PS Classic Mini rilis, tidak lepas kemungkinan akan rilis juga PS 2 Mini. Bisa saja Sony memang sudah merencanakan untuk merilis Playstation 2 Mini setelah merilis PS Classic Mini ini.

5

Xbox Mini

ps classic mini

Xbox Mini bisa aja akan dirilis Microsoft jika memang berbagai konsol mini laku dijual. Mengingat Xbox adalah salah satu konsol yang cukup laku, bahkan sempat menjadi pesaing berat dari konsol Playstation.

6

PC Classic Mini

ps classic mini

PC Classic Mini? Hmm, bisa saja hal ini akan terjadi. Bahkan banyak juga berbagai varian PC mini yang sudah rilis oleh berbagai vendor. Salah satunya Intel yang merilis NUC atau PC Mini, hanya saja PC Mini tersebut bukanlah versi klasik dari PC.

7

Pinball Mini

ps classic mini

Oke, ini sudah keterlaluan. Tapi Pinball Mini memang ada dan sudah tersedia. Kamu bisa mencarinya di berbagai toko mainan. Biasanya Pinball Mini berbentuk cukup kecil dan ditenagai dengan baterai.