OnePlus 6 Kedapatan Android Pie, Apa saja Fitur di dalamnya?

harga oneplus 6 di indonesia
sumber: mashable

Untuk sementara cukup gembar gembor OnePlus yang akan merilis produk smartTV. Kali ini salah satu flagship dari OnePlus, OnePlus 6 akhirnya mendapatkan update Android Pie, yang juga sekaligus menjadi update untuk seri lainnya hingga OnePlus 3.

OnePlus 6 ketika awal pembelian, menggunakan sistem operasi OxygenOS 5. Di mana seri sistem operasi ini berbasis Android Oreo. Sedangkan untuk update yang didapatkan adalah Oxygen OS 9 dengan basis Android Pie.

Dengan adanya update ini, tentu saja OnePlus 6 kedapatan berbagai fitur baru. Nah kira-kira apa saja ya fitur barunya ini? Yuk kita cek!

1

Smart Adaptive Battery

oneplus 6

Seperti yang dijanjikan Google. Android Pie memiliki fitur baru yang disebut dengan adaptive battery. Fitur ini bukan seperti fitur battery saver seperti biasanya. Fitur yang baru ini menggunakan kecerdasan buatan (AI), untuk membaca penggunaan baterai.

A.I yang disematkan dalam Android 9 ini, akan mencoba mempelajari perilaku penggunanya, sehingga smartphone Android akan semakin mengerti penggunanya.

2

Adaptive Smart Brightness

one plus 6

Sejenis dengan fitur yang disebutkan di atas. Fitur ini adalah fitur yang menggunakan AI untuk membaca perilaku pengguna.

Fitur ini akan mengatur brightness atau tingkat kecerahan layar secara otomatis. Sehingga kamu tidak perlu mengatur secara manual pengaturan kecerahan layar.

3

Freeze Aplikasi

oneplus 6

Fitur ini juga berasal dari Android Pie. Dengan fitur ini kamu bisa pause atau membekukan aplikasi yang mungkin kamu tidak membutuhkannya tapi sangat “cerewet” dalam notifikasi.

Dengan fitur ini juga, bisa menjadikan baterai kamu lebih hemat. Sebab OnePlus 6 kamu tidak perlu lagi menjalankan berbagai aplikasi.

4

Gaming Mode 3.0

oneplus 6

Fitur Gaming Mode 3.0 ini adalah fitur yang dikembangkan sendiri oleh OnePlus. Fitur ini menjadikan kamu dapat mengubah performa ponsel menjadi performa bermain game.

Update fitur pada Gaming Mode 3.0 ini, membuat kamu bisa mendapatkan notifikasi ketika sedang ada SMS atau panggilan masuk menggunakan aplikasi pihak ketiga. Kamu juga tetap bisa mengatur untuk menjadikan notifikasi tersebut dimatikan, jika merasa terganggu.

Smartphone Buatan Indonesia, Advan G3 Dibekali Teknologi Kekinian!

Indonesia patut berbangga hati, karena kini muncul sebuah smartphone buatan lokal yang bernama Advan G3. Smartphone itu hadir dengan teknologi terkini.
Baca Juga

Update ini akan dirilis beserta update patch keamanan. Sayangnya hingga saat ini belum ada kabar mengenai kapanĀ update ini akan dirilis.

OnePlus baru merilis update ke sebagian kecil pengguna saja. Jika kamu beruntung, mungkin kamu sudah mendapatkan update tersebut.