Belum apa-apa, Emulator NES di Switch Sudah Bisa Dibajak!

nes di switch

Belum apa-apa, emulator NES di Switch sudah bisa dibajak! Hal ini benar adanya dan sudah banyak yang mencobanya. Bahkan untuk melakukannya pun tergolong tidak terlalu sulit.

Baru-baru ini memang Nintendo merilis sebuah fitur menarik pada Nintendo Switch yaitu emulator NES pada Switch. Aplikasi Emulator NES di Switch ini memiliki 20 game yang bisa dimainkan. Tentu saja untuk game NES lainnya tidak bisa dimainkan.

Hanya saja tidak lebih dari 24 jam, fitur ini sudah bisa “dibajak” . Di mana kamu bisa memainkan game NES lainnya yang seharusnya tidak bisa dimainkan.

Bermain NES pada Switch memang terlihat menyenangkan. Sebab kamu bisa membawa mesin Switch ke mana saja tanpa harus kerepotan. Bahkan game tersebut bisa dimainkan secara dua orang, karena fitur Switch yang bisa menjadikan 2 bagiannya sebagai 2 controller.

cloud-save

Sayangnya, game NES yang disediakan hanya 20 game meskipun Nintendo juga berjanji untuk menyediakan game lainnya. Hanya saja, hal tersebut sudah bisa dibajak dan tentu saja kamu bisa memainkan game lainnya tanpa terkendala.

Cara membajaknya pun ternyata tidak begitu sulit. Terima kasih kepada Nintendo yang mungkin “malas” untuk membuat sebuah pengaman aplikasi emulator NES di Switch ini.

Waduh, Beberapa Game di Nintendo Switch Tidak Support “Cloud-Save”

Sayangnya, untuk pengguna Nintendo Switch harus sedikit kecewa, karena terdapat beberapa game yang tidak support atas cloud-save ini.
Baca Juga

Salah satu tuitan dari akun yang bernama @KappucinoHeck, menunjukkan cara membajak emulator NES di Switch ini dengan cara yang cukup simpel. Yaitu dengan cara mengunggah ROM sendiri ke mesin Switch dan menambahkan daftar game pada file database“.

Meskipun begitu, @KappucinoHeck menyarankan agar tidak melakukan hal tersebut. Mengingat Nintendo ternyata memiliki sistem di mana jika melakukan modifikasi terhadap sistem Nintendo, maka para pengguna kemungkinan besar akan terkena blokir, sehingga para pengguna tidak bisa lagi memainkan game di Switch atau gadget konsol Nintendo lainnya.


Mungkin Nintendo memang berdasar terhadap hal tersebut. Meskipun tidak ingin ribet pada pengamanan pembajakan secara lokalnya, tapi jika konsol mereka “dibajak” ketika bermain secara online, otomatis Nintendo akan memblokir tanpa ampun.

Oleh karena itu, hati-hati saja jika memang ingin mencoba jalan “sesat” ini. Lebih baik lakukan saja hal yang benar tanpa harus membajak.