Tak Perlu Panik, Youtube Gaming akan Tutup dan Pindah ke Youtube.

youtube gaming akan tutup

Bagi para broadcaster atau Youtuber yang menggunakan Youtube Gaming, mungkin patut berduka karena Youtube Gaming akan tutup dalam waktu dekat.

Kabar Youtube Gaming akan tutup memang benar adanya. Sejak Youtube Gaming dirilis oleh Youtube, memang memiliki tingkat kepopuleran yang cukup tinggi jika dibandingkan dengan platform broadcast game lainnya.

Sayangnya Youtube sepertinya tidak puas dengan jumlah pengguna dalam Youtube Gaming, yang akhirnya diputuskan Youtube Gaming akan tutup pada bulan Maret 2019 nanti.

Youtube Gaming memang cukup populer sejak dirilis pada tahun 2015 lalu. Youtube Gaming dirilis untuk bisa menyaingi Twitch yang juga menjadi platform broadcast game paling populer di dunia.

Dilansir langsung dari blog resmi Youtube, Youtube Gaming akan tutup dan segera dipindahkan ke Youtube aslinya, yang di mana memiliki audiens hingga sebanyak 200 juta orang.youtube gaming akan tutup

Memang banyaknya audiens tersebut yang menjadi alasan utama, Youtube menutup Youtube Gaming yang dulunya berdiri sendiri. Kali ini Youtube Gaming akan kembali kepada induknya Youtube dan menjadi satu kategori sendiri di dalamnya.

Bagi kamu yang telah terlanjur mengunggah video maupun hasil broadcast di Youtube Gaming, tidak perlu khawatir sebab seluruh data yang terdapat di Youtube Gaming tetap bisa dibuka di Youtube, tepatnya di halaman Youtube.com/Gaming.

Mau Terkenal? Begini Cara Jadi YouTuber Gaming Cuma Modal Smartphone!

Terkenal merupakan impian terbaik bagi sebagian orang saat ini. Jika dahulu kamu wajib melalui casting, saat ini kamu bisa terkenal dengan hanya memanfaatkan smartphone, salah satunya menjadi YouTuber. Begini cara jadi Youtuber Gaming cume bermodalkan smartphone.
Baca Juga

Pada halaman Youtube Gaming baru ini tidak begitu jauh dengan Youtube Gaming yang berdiri sendiri. Kamu akan diberikan tampilan game favorit kamu yang bisa ditonton berdasarkan channel yang kamu subscribe.

Selain itu terdapat fitur unik yaitu “On the Rise“, di mana kamu bisa melihat para Youtuber Gaming yang sedang tren sekarang. Pada dasarnya, fitur ini memang mirip dengan fitur trending pada Youtube.


Alasan utama Youtube menutup Youtube Gaming ternyata berada pada jumlah pertumbuhan Youtube Gaming yang tidak sesuai ekspektasi Youtube.

Memang pada blog tidak disebutkan hal tersebut, akan tetapi jika dibaca dari pernyataan pertumbuhan penonton pada Youtube dan menjadi alasan dipindahkannya Youtube Gaming, menjadikan hal tersebut benar adanya.

Sisi baiknya dengan pemindahan kembali ke Youtube, para Youtuber tidak akan sulit untuk mencari audiens yang bersifat umum. Sebab para pengguna Youtube, pasti adalah mayoritas pengguna awam dalam game.