Sudah Diduga, Nintendo Kemungkinan akan Rilis juga N64 Mini Edition

n64 mini

Melihat kesuksesan penjualan Nintendo Entertainment System Classic Mini (NES Mini) dan Super Nintendo Entertainment System Mini (SNES Mini), menjadikan Nintendo seperti ingin merilis juga N64 Mini.

Pada musim panas tahun ini, Nintendo telah mengajukan hak untuk pengajuan merek dagang dengan European Union Intellectual Property Office (EUIPO). Pengajuan ini juga dilakukan untuk daerah negara Jepang.

Pengajuan ini ternyata untuk pendaftaran hak merek dagang yang berbentuk simbol controller dari N64. Dalam pengajuan itu, menunjukkan bahwa simbol yang bisa kamu lihat di bawah adalah hanya milik Nintendo dan Nintendo berhak untuk mengajukan gugatan keberatan, seandainya ada pihak lain yang menggunakan simbol tersebut tanpa izin.

Akankan Nintendo Merilis N64 Mini?

n64 mini
Logo N64 Controller yang didaftarkan oleh Nintendo di EUIPO dan badan merek dagang Jepang. Sumber: Techspot

Lalu apa hubungannya rilisnya N64 Mini dengan simbol tersebut? Jika kita lihat sebelumnya pada NES Mini dan SNES Mini terdapat simbol yang sejenis pada dus kedua produk tersebut.

Pada dus NES Mini, terdapat simbol logo yang menggambarkan NES Controller. Sedangkan untuk SNES Mini terdapat simbol logo yang menggambarkan SNES Controller pada dusnya. Simbol ini terdapat di bagian atas dus, jika kamu menaruh dengan posisi tegak dus ini.

PS Classic Mini Rilis, Konsol Apalagi yang akan Muncul di Masa Depan?

Sekitar tahun 90-an, berbagai konsol game menjadi penghibur untuk anak generasi di masa itu, yang juga mungkin menjadi inspirasi rilisnya PS Classic Mini.
Baca Juga

Tentu saja hal ini tidak bisa menjadi dasar utama, untuk menunjukkan Nintendo 100% akan merilis N64 Mini. Hanya saja jika melihat dari gelagat Nintendo, hal ini seperti menunjukkan bahwa Nintendo akan merilis N64 versi mini.

Jika kita lihat kebelakang, penjualan NES Mini bisa dikategorikan sebagai penjualan yang sukses. Dilansir dari Theverge, berdasarkan riset dari NPD Group, sebuah perusahaan riset data, penjualan NES Mini melampaui penjualan PS4 dan Xbox One di tahun ini.


Selain itu, Sony yang mungkin terinspirasi dari penjualan NES Classic Mini ini, juga ikut merilis Playstation Classic Mini. Bisa jadi ke depannya akan muncul konsol-konsol klasik lainnya yang akan rilis dalam bentuk mini.

Kira-kira apakah Nintendo beneran akan rilis N64 Mini? Kita lihat saja nanti ya.