Samsung Galaxy A9 Star Pro, Ponsel dengan 4 Kamera Rilis 11 Oktober!

samsung galaxy a9 star pro

Sebelumnya kita sudah mengetahui mengenai gosip Nokia akan merilis sebuah ponsel pintar dengan 5 kamera. Kali ini Samsung juga tidak mau kalah. Samsung akan merilis Samsung Galaxy A9 Star Pro, ponsel dengan 4 kamera pada tanggal 11 Oktober 2018 nanti.

Mungkin ini adalah pertama kalinya Samsung merilis ponsel Android dengan jumlah kamera yang cukup banyak serta menjadi ponsel Android pertama Samsung yang memiliki kamera terbanyak.

Kabar ini dilansir dari AllAboutSamsung, sebuah situs berbahasa Jerman yang mengatakan bahwa Samsung akan merilis Samsung Galaxy A9 Star Pro yang menggunakan 4 buah kamera di bagian belakang dan kamera selfie dengan spek 24 Megapixel.

Meskipun masih terbilang “gosip”, Samsung Galaxy A9 Star Pro dikabarkan 4 kamera tersebut memiliki spek yang berbeda-beda. Pertama wide-angle camera yang memiliki 8 megapixel dengan kemampuan dapat mengambil hingga 120 derajat jarak pandang.

samsung galaxy a9 star pro
sumber: Awok

Lalu kamera utama yang memiliki spek 24 megapixel, 10 megapixel lensa telephoto, serta 5 megapixel lensa telephoto. Sedangkan untuk kamera depan yang digunakan untuk selfie, mengusung Sony IMX576 sensor.

Samsung Galaxy A9 Star Pro juga akan mengusung ukuran layar sebesar 6,28 inci dengan layar AMOLED Full HD+ . Galaxy A9 Star Pro juga akan mengusung Snapdragon 660 sebagai chipset processor. Baterai yang digunakan akan memiliki kapasitas 3.720 mAh. Sayangnya baterai tersebut tidak memiliki fitur fast-charging.

Samsung Menjanjikan Banyaknya Inovasi Galaxy S10! Apa Saja?

Telah banyak isu-isu yang beredar mengenai akan rilisnya Galaxy S10. Isu-isu tersebut biasanya isi dari inovasi Galaxy S10.
Baca Juga

Belum ada kabar resmi dari Samsung. Hingga sekarang Samsung sendiri terlihat lebih sibuk dengan Galaxy S10 serta Galaxy X, sebuah ponsel yang kabarnya bisa dilipat dan masuk ke kantong layaknya dompet.


Jika memang benar Samsung akan merilis Samsung Galaxy A9 Star Pro, mungkin untuk sementara akan menjadi smartphone pertama yang mengusung kamera terbanyak.

Selain itu kabarnya Galaxy A9 Star Pro akan memiliki kemampuan 4x lens zoom, yang artinya bisa melihat jarak 4x lipat lebih jauh tanpa harus mengurangi kualitas gambar.

Kita lihat saja nanti apakah Samsung akan benar merilis ponsel ini!