Ini Bukti Xiaomi Mi 8 Youth Segera Hadir ke Pasar Indonesia!

xiaomi mi 8 youth

Xiaomi Mi 8 Youth merupakan smartphone yang hadir untuk menyaingi perangkat kelas menengah dengan cita rasa premium di pasaran. Perangkat itu secara diam-diam akan hadir untuk ikut bersaing di pasar Indonesia.

Bukti kuat kehadiran Xiaomi Mi 8 Youth pun telah ditemukan. Bukti tersebut saya temukan ketika menelusuri halaman sertifikasi TKDN perangkat di Indonesia, yang dimiliki oleh Kementerian Perindustrian. Perangkat itu pun telah lulus sertifikasi yang diwajibkan pemerintah Indonesia.

Hal ini seakan mengulang misteri Pocophone yang telah mendapatkan sertifikasi sebelum perangkat tersebut dihadirkan secara resmi. Munculnya Xiaomi Mi 8 Youth di halaman resmi Kemenperin tersebut membuktikan kehadiran perangkat itu dipasaran hanya tinggal menunggu saja.

Pada halaman yang dimaksud tercatat PT Erajaya Swasembada Tbk menjadi perusahaan yang mengurus sertifikasi tersebut, dengan nomor 551/ILMATE/TKDN/9/2018. Tanggal sertifikasi yang muncul adalah 13 September 2018, yang tercatat sebagai hasil produksi Industri Peralatan Komunikasi Tanpa Kabel (Wireless).

xiaomi mi 8 youth

Nah, jenis produk yang tercatat dalam detail sertifikasi tersebut adalah Telepon Selular. Merk dan tipe yang tampil pada halaman tersebutlah yang mengindikasikan jika perangkat yang dimaksud adalah Xiaomi Mi 8 Youth.

Merk dan tipe yang tertulis adalah MI M1808D2TG. Ketika mencari informasi mengenai merk dan tipe tersebut, hasil pencarian menunjukan jika rangkaian huruf dan angka itu adalah kode untuk Xiaomi Mi 8 Youth.

Review Xiaomi Redmi 6, Masih Pilihan Terbaik di Kelasnya!

Belum genap satu tahun, Xiaomi telah menghadirkan pilihan baru smartphone murahnya dari lini Redmi. Saya pun beruntung bisa melakukan review Xiaomi Redmi 6.
Baca Juga

Tidak langsung percaya dengan temuan itu, pada suatu kesempatan, saya pun menanyakan hal itu kepada pihak Xiaomi. Sayangnya, hingga saat ini pihaknya masih enggan untuk memberikan komentar. Namun, dengan adanya bukti sertifikasi tersebut, maka Xiaomi Mi 8 Youth dipastikan siap melenggang ke pasar Indonesia.

Xiaomi Mi 8 Youth sendiri merupakan pilihan paling terjangkau dari seri Mi 8. Perangkat tersebut hadir dengan dibekali desain Notch di bagian atas layar seluas 6,26 inci rasio 19:9, yang turut diisi oleh lensa selfie 24 MP. Sementara itu, di bagian punggungnya bisa ditemui lensa kamera ganda 12 MP + 12 MP.

xiaomi mi 8 youth

Pada bagian dapur pacunya, Xiaomi mempercayakannya kepada chipset Qualcomm Snapdragon 710. Terdapat pilihan RAM mulai dari 4 GB, 6 GB, hingga 8 GB. Namun, saya belum dapat memastikan konfigurasi yang akan disuguhkan Xiaomi ke Indonesia.

Hal yang paling membuat saya penasaran dari perangkat yang telah memenuhi TKDN sebanyak 30,3 persen tersebut adalah harganya. Kira-kira berapa harga jual dari Xiaomi Mi 8 Youth?

Selain itu, akankah Xiaomi mengadakannya kembali di halaman Lazada? Jika iya, maka kemungkinan besar perangkat tersebut akan meramaikan acara tahunan Lazada, yang biasa digelar pada tanggal 10.10.

Mari, kita nantikan saja kehadiran perangkat tersebut di Indonesia!