Xbox One jadi PC akan Datang Dalam Waktu Dekat

xbox one jadi

Bermain game konsol menggunakan joystick atau controller? Ah sudah biasa. Bagaimana jika bermain game konsol menggunakan keyboard dan mouse? Kabarnya Microsoft akan membuat Xbox One jadi PC dalam waktu dekat.

Kok bisa? Hal ini berdasarkan dari halaman news Xbox. Microsoft akhirnya memutuskan untuk memberikan pilihan kepada para gamer dalam bermain. Microsoft dengan tujuan ingin memberikan pengalaman lebih dalam bermain game, akhirnya memutuskan untuk memberikan dukungan terhadap penggunaan keyboard dan mouse pada Xbox One.

Janji Microsoft untuk membuat Xbox One jadi PC akhirnya menjadi kenyataan. Nantinya para pengembang game yang membuat game untuk platform Xbox One, bisa menambahkan opsi di menu setelan, apakah menggunakan Xbox One Controller atau menggunakan keyboard dan mouse sebagai controller dalam bermain game.

Sebelumnya memang Xbox One diisukan akan memiliki fitur memainkan game menggunakan keyboard dan mouse. Seakan-akan hal ini membuat Xbox One jadi “PC”. Awalnya isu ini diduga dari kerjasama antara Microsoft dan Razer.xbox one jadi

Microsoft dan Razer mengadakan kerjasama dalam pembuatan mouse dan keyboard yang dikhususkan untuk pengguna Xbox One.

Adanya aksesoris Xbox ini diharapkan akan membantu para pengguna Xbox One dalam memainkan beberapa game yang terasa lebih nyaman jika menggunakan Keyboard dan Mouse.

Terlebih beberapa game seperti Minecraft, dan berbagai game FPS lainnya, secara umum lebih disukai jika menggunakan Keyboard dan Mouse sebagai controller.

Bersiaplah Untuk Bernostalgia dengan Sony PlayStation Classic!

Sony tidak bosan untuk menciptakan kebahagiaan, karena kini perusahaan konsol asal Jepang itu dalam waktu dekat akan menghadirkan Sony PlayStation Classic.
Baca Juga

Jika kita lihat dari gelagat Microsoft, sepertinya Xbox One tidak ingin berperang di ranah konsol saja. Melainkan Microsoft ingin juga memasukan Xbox dalam industri PC.

Jika hal ini terjadi, tentu saja para gamer akan berpikir dua kali dalam memilih perangkat gaming. Apakah merakit sebuah PC atau membeli Xbox One yang kini sudah memiliki keyboard dan mouse sebagai controller utama mereka.



Terakhir kita tahu, memang Xbox terlihat kesulitan dalam bersaing dengan konsol lainnya. Berdasarkan Video Game Chartz, penjualan Xbox One jauh tertinggal dibanding pesaingnya Playstation 4.

Kita lihat saja nanti apakah hal ini akan berpengaruh kepada penjualan Xbox One atau tidak!