5 Aktivitas Menggunakan Android yang Dulunya Keren Kini jadi Alay

Sumber: ITGID

Awal-awal rilis, Android disambut dengan baik. Bisa dilihat dari kini telah banyak yang menggunakan perangkat Android. Banyak orang-orang yang menggunakan Android dalam bentuk bermacam-macam. Termasuk 5 aktivitas ketika menggunakan Android ini!

Dulunya orang-orang melakukan 5 aktivitas di bawah ini terlihat sangat keren. Sebab di zaman pertama kali rilisnya Android, memang 5 aktivitas ini terlihat sangatlah unik dan berbeda dari biasanya.

Sayangnya 5 aktivitas di masa sekarang justru terlihat norak bahkan terkesan alay. Nah kira-kira apa saja ya aktivitas yang kini terkesan alay tersebut? Yuk kita simak!

1

Update Status Via Android

5 aktivitas
Sumber: Transformasi pengetahuan

Pada awal-awal ponsel pintar Android rilis di mana update status pasti berisi sesuatu yang tidak penting. Lucunya kita berharap ada seseorang yang mengomentari status kita padahal status tersebut sangatlah tidak penting.

Terkadang ada juga yang melakukan update status, hanya untuk memperlihatkan bahwa kita sedang update status menggunakan perangkat tertentu, salah satunya Android.

10 Tahun Android, Ini Dia Berbagai Android yang Pertama Lahir!

Untuk merayakan 10 tahun Android tersebut, Teknosaurus akan mengajak kamu untuk bernostalgia berbagai ponsel Android yang pertama kali lahir.
Baca Juga

Pada zaman dulu ketika kita melakukan update status, maka akan muncul sebuah tulisan di bawah status kita, yang tertulis “Via Android” jika kita mengunggah status menggunakan ponsel Android. Tulisan Android akan menjadi iPhone jika kita ganti status menggunakan iPhone dan Blackberry jika kita menggunakan ponsel Blackberry.

Sayangnya sekarang fitur tersebut sudah dihilangkan. Kalaupun fitur tersebut masih ada, mungkin akan terasa alay sekali ya jika kita menggunakan fitur tersebut.

2

Korek Api Virtual

5 aktivitas

Aplikasi yang sebenarnya tidak penting sama sekali tapi entah mengapa aplikasi ini wajib ada di setiap ponsel Android zaman dulu.

Sesuai nama aplikasinya, korek api virtual sama sekali tidak bisa digunakan untuk menyalakan api, membakar rokok atau bahkan membakar sekolah. Aplikasi ini hanya menunjukkan betapa kerennya ponsel yang kamu gunakan hingga bisa membuka sebuah aplikasi korek api.

3

Bir Virtual

5 aktivitas

Hampir sama dengan aplikasi korek api virtual. Aplikasi ini adalah sebuah aplikasi minuman bir virtual. Ketika membuka aplikasi ini, seakan-akan ponsel Androidmu menjadi sebuah gelas yang berisikan minuman bir.

OnePlus 6 Kedapatan Android Pie, Apa saja Fitur di dalamnya?

OnePlus 6 akhirnya mendapatkan update Android Pie, yang juga sekaligus menjadi update untuk seri lainnya hingga OnePlus 3.
Baca Juga

Kamu bisa memiringkan ponselmu dan mengadahkan ke mulutmu, seakan-akan kamu sedang meminum bir. Hal tersebut sungguh lucu memang, ya untuk zaman itu. Mungkin tidak untuk sekarang, malah terkesan norak.

4

Screensaver

5 aktivitas

Screensaver sebenarnya adalah sebuah fitur yang ada di PC. Fitur ini menunjukkan sebuah gambar animasi yang bergerak ketika PC sedang dalam keadaan idle atau tidak digunakan tapi dibiarkan menyala.

Ternyata fitur ini juga hadir di Android. Bedanya animasi bergerak ini tampil dalam bentuk wallpaper, sehingga animasi akan berjalan terus bahkan ketika kamu sedang aktif menggunakan ponsel kamu.

Kabar Gembira, Redmi Note 5 Android Oreo Telah Hadir Update-nya!

Kabar gembira untuk kita semua, karena Redmi Note 5 Android 8.1 Oreo akan hadir update-nya dan bisa langsung kamu langsung coba secara resmi.
Baca Juga

Sayangnya fitur ini memakan baterai sehingga sudah mulai jarang ada yang menggunakannya. Selain memakan resource, juga cukup membuat ponselmu menjadi terlihat tidak berperforma dan cukup memalukan.

5

Ringtone Bervariasi

5 aktivitas
Sumber: Androidguys

Sebenarnya hal ini berlaku untuk semua jenis ponsel. Di zamannya, memiliki ringtone yang lucu dan unik memang terlihat keren. Sedangkan untuk zaman sekarang, hal tersebut terkesan annoying bahkan norak.

Tidak aneh jika orang-orang menggunakan ringtone bawaan ponsel vendor tanpa mengganti-ganti ringtone tersebut.


Nah itu dia 5 aktivitas menggunakan Android yang kini cenderung dianggap alay. Kamu setuju dengan hal tersebut? Atau bahkan kamu punya tambahan?