Huawei MediaPad M5 Lite, Hadir dengan Baterai Besar dan Stylus!

huawei mediapad m5 lite

Jika kamu sedang mencari sebuah tablet yang memiliki layar cukup besar, kompatibel dengan stylus, cocok untuk segala entertaintment dan game, serta baterai yang besar, Huawei MediaPad M5 Lite sepertinya bisa menjadi pilihan.

Huawei MediaPad M5 Lite adalah sebuah tablet baru besutan Huawei yang menyasar pasar kelas menengah. Huawei MediaPad M5 Lite memang dirancang khusus untuk kebutuhan multimedia dengan ukuran layar yang cukup lebar untuk ukuran tablet, yaitu 10,1 inci dengan resolusi sebesar 1920×1200 piksel dan aspek rasio 16:10.

Huawei menjanjikan gambar yang sangat jernih ketika ditampilkan dalam MediaPad M5 Lite, karena mengusung teknologi dari Huawei yang bernama Huawei ClariVu™.

MediaPad M5 Lite juga memiliki fitur 3D surround speaker yang juga dirancang oleh Harman Kardon®. Tablet yang mengusung 4 speaker ini akan menghasilkan suara yang jernih serta terasa seperti nyata dan berada di sekitar kita.

MediaPad M5 Lite yang memang sangat cocok untuk multimedia, ternyata juga cocok untuk produktivitas karena adanya kompatibilitas dengan stylus dari Huawei, yaitu Huawei M-Pen stylus yang memiliki kemampuan 2.048 layer sensitivity. Dengan stylus ini akan membantu kamu dalam membuat sebuah rancangan atau hanya sekedar membuat sketsa.

Kamu juga tidak perlu khawatir dengan ketahanan baterai karena MediaPad M5 Lite mengusung baterai yang cukup besar, yaitu 7.500 mAh yang bahkan bisa terisi penuh dengan melakukan charge dalam waktu kurang dari 3 jam.

Bocoran Huawei Mate 20 Bakal Menggunakan Chipset Kirin 980!

Huawei yang akan menunjukkan salah satu produk flagship mereka Huawei Mate 20 di salah satu event di London, pada tangga 16 Oktober mendatang.
Baca Juga

MediaPad M5 Lite juga sangat cocok untuk anak-anak karena memiliki fitur eye-comfort mode yang sudah ditingkatkan sehingga terasa lebih nyaman dan tidak menjadikan layar terlihat gelap atau distorsi warna.

Bagaimana dengan spesifikasinya? MediaPad M5 Lite mengusung prosesor asli dari Huawei yaitu Kirin 659 dan GPU Mali T830 MP2. Tablet ini juga tersedia dalam 2 ukuran kapasitas penyimpanan, yaitu ROM 32 GB dan 64 GB. Sedangkan untuk memori RAM sebesar 3 GB dan 4 GB.

huawei mediapad m5 lite

Untuk kamera MediaPad M5 Lite masih mengusung kamera standar dengan spek 8 MP, baik untuk kamera depan maupun kamera belakang. Sistem operasi yang digunakan adalah Android Oreo 8.0.


Belum ada kabar mengenai harga yang akan ditetapkan untuk MediaPad M5 Lite. Sebelumnya juga telah rilis Huawei MediaPad M5 pada bulan April 2018 lalu. Kemungkinan MediaPad M5 Lite ini akan dirilis dengan harga yang lebih murah karena memiliki spek yang lebih rendah.

Sayangnya untuk stylus dijual terpisah. Mungkin MediaPad M5 Lite ini akan lebih menarik jika dijual beserta stylus-nya.

Sumber: Huawei.