Bukan Samsung, Ada Smartphone Layar Curved Merek Lain!

smartphone layar curved
sumber: Sharp.co.jp

Smartphone layar curved tenar dan seakan menjadi identitas dari Samsung, melalui Galaxy S series dan Note series. Namun, kini ada sebuah smartphone dari vendor lain yang mengusung desain serupa, yakni dengan memanfaatkan layar kurva di sisi kiri dan kanan.

Smartphone layar curved yang akan menyaingi Galaxy S series dan Note series tersebut hadir dari kubu Sharp. Perangkat barunya itu tidak hanya menawarkan layar melengkung di kiri dan kanan, namun juga notch lebar di bagian atasnya.

Sharp Aquos Zero merupakan smartphone layar curved yang tengah kita bicarakan saat ini. Berdasarkan sebuah gambar yang muncul di dunia maya, perangkat tersebut memang menyuguhkan lengkungan di sisi kiri dan kanan.

Desain smartphone layar curved tersebut hadir berkat penciptaan panel OLED yang dibuat langsung oleh kubu Sharp. Dengan demikian, layar dari smartphone tersebut tidak seperti perusahaan smartphone lainnya, yang masih memanfaatkan produk pabrikan lain.

smartphone layar curved
sumber: Sharp.co.jp

Sharp Aquos Zero adalah smartphone layar curved dengan benatang 6,2 inci. Layar perangkat tersebut akan menyuguhkan resolusi yang cukup tinggi, yakni 1440 x 2992, yang sekaligus mendukung DCI-P3 color space dan Dolby Vision.

Sayangnya, walau menyuguhkan desain yang indah di sisi kiri dan kanan layarnya, namun perangkat tersebut masih terkesan “kurang mewah”. Pasalnya, di bagian bawah layar masih terlihat bezel yang besar.

Mengenal Lebih Jauh Berbagai Fitur Vivo V11 Pro

Sebelumnya kita sudah mengenal seperti apa sih fitur Vivo V11 Pro yang ditawarkan. Vivo V11 Pro adalah salah satu seri terbaru dari Vivo
Baca Juga

Hal mengecewakan lain yang dapat kita temui dari perangkat tersebut adalah ketiadaan kamera ganda di bagian belakangnya. Hal itu membuat perangkat lupa akan trend kamera ganda, yang saat ini digandrungi oleh banyak vendor lain.

Pun demikian, terdapat hal menarik dari smartphone layar curved besutan Sharp ini. Jika kebanyakan smartphone mengutamakan panel kaca di bagian belakang, namun Sharp Aquos Zero menciptakan hal berbeda dengan memakai lapisan aramid fiber.

smartphone layar curved
sumber: Sharp.co.jp

Berdasarkan informasi yang saya raih, frame dari perangkat tersebut juga telah menggunakan bahan magnesium. Dengan begitu, perangkat memberikan kesan kuat dan tahan banting, tidak seperti smartphone lain yang mudah pecah berkat lapisan kaca yang dipakainya.

Walau tidak menyuguhkan kamera ganda, namun rupanya Sharp Aquos Zero merupakan smartphone yang nampaknya menyongsong pasar kelas premium. Pasalnya, smartphone tersebut telah dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 845.

Update Software Bikin Kamera Note 9 Makin ‘Kece’!

Samsung Galaxy Note 9, ponsel yang terlihat "profesional" ini baru saja mendapatkan update resmi dari Samsung, yang menjadikan kamera Note 9 semakin 'kece'.
Baca Juga

Tidak hanya menggunakan chipset kelas kakap di tahun 2018, smartphone layar curved dari Sharp itu juga akan disempurnakan oleh RAM sebesar 6 GB, dan ruang penyimpanan sebesar 128 GB. Sebuah spesifikasi yang sangat tepat di tahun 2018.

Sementara itu, sistem operasi yang berjalan di dalam smartphone layar curved itu pun semakin menambah kesan premium. Pasalnya, Android 9 Pie menjadi OS yang dapat langsung dinikmati oleh para pengguna Sharp Aquos Zero.

smartphone layar curved
sumber: Sharp.co.jp

Kembali membahas kamera, di bagian belakang perangkat tersebut dapat kita temui satu buah lensa yang konon beresolusi 22,6 MP. Aperture dari kameranya itu terbilang rendah, yakni f/1.9.

Beralih ke bagian depan, di bagian depan pengguna akan dimanjakan dengan kamera selfie yang beresolusi 8 MP.

Sharp Aquos Zero nampaknya menjadi smartphone yang mengunggulkan ketahanan. Hal itu juga terlihat dari sertifikasi IP68 yang telah dikantunginya. Dengan demikian, perangkat itu akan tahan dari serangan air dan debu.

Huawei MediaPad M5 Lite, Hadir dengan Baterai Besar dan Stylus!

Jika kamu sedang mencari sebuah tablet yang memiliki layar cukup besar serta baterai yang besar, Huawei MediaPad M5 Lite sepertinya bisa menjadi pilihan.
Baca Juga

Perangkat juga memiliki pemindai jari di bagian belakang. Namun, pengguna juga dapat memanfaatkan sistem face unlock, yang tentu saja hadir untuk memudahkan pengguna dalam membuka perangkat mereka.

Nah, keunggulan juga terlihat di bagian speaker. Pasalnya, smartphone layar curved tersebut telah dibekali dengan teknologi Stereo speaker, yang memanfaatkan teknologi Dolby Atmos. Banyak juga ya kelebihannya?


Sharp Aquos Zero baru diperkenalkan di Jepang, dan tersedia pada akhir tahun di Negeri Sakura tersebut. Belum ada informasiĀ  mengenai target pasar Sharp yang lainnya. Namun, berdasarkan besarnya market di Indonesia, perangkat tersebut mungkin saja hadir ke negara kita.

Bagaimana menurutmu? Apakah Sharp Aquos Zero adalah perangkat yang pantas utnuk dimiliki?