Update Software Bikin Kamera Note 9 Makin ‘Kece’!

wujud samsung galaxy note 9
sumber: techradar

Samsung Galaxy Note 9 memang baru saja dirilis pada bulan Agustus kemarin. Ponsel yang terlihat “profesional” ini baru saja mendapatkan update resmi dari Samsung, yang menjadikan kamera Note 9 semakin ‘kece’.

Samsung Galaxy Note 9 memang termasuk salah satu smartphone kelas high-end yang sangat digemari oleh banyak orang. Diperkuat dengan Snapdragon 845 dan baterai 4000 mAh, memang menjadi Note 9 ponsel yang berperforma tinggi tapi efisien di daya.

Kamera adalah salah satu fitur yang paling sering ditanya oleh masyarakat umum. Jangan tanyakan mengenai kualitas kamera Note 9. Meskipun hanya diperkuat dengan dual-camera 12 MP di bagian belakang, terdapat banyak fitur dalam kamera sehingga menjadikan kualitas kamera Note 9 sangat bagus.

Update firmware Galaxy Note 9 yang telah dirilis Samsung juga ternyata meningkatkan kualitas kamera Note 9. Hal ini berdasarkan laporan dari Android Police di mana update firmware ini meningkatkan kualitas dalam sisi kecerahan wajah ketika menghadap membelakangi cahaya.

kamera note 9

Selain itu fitur pencahayaan lainnya juga dilakukan peningkatan, terutama fitur HDR siang maupun malam agar lebih akurat, serta ada juga peningkatan kecerahan pada pengambilan foto dalam cahaya redup dan peningkatan terhadap SNR (Signal Noise Reduction), yaitu pengurangan adanya titik-titik noise pada gambar yang menyebabkan gambar jadi buram.

Selain peningkatan kamera, terdapat juga peningkatan performa dan keamanan perangkat. Sehingga menjadikan Note 9 memiliki performa yang lebih baik dari sebelumnya.

Mantap Jiwa, Pra-Order Samsung Galaxy Note 9 Melampaui Galaxy S9!

Pra-order Samsung Galaxy Note 9 memang sudah dibuka lama. Menariknya berhasil melampaui pra-order Samsung Galaxy S9 yang cukup lama telah rilis.
Baca Juga

Untuk pengambilan foto, memang cahaya adalah kunci dari baik atau buruknya kualitas sebuah foto. Adanya update firmware Note 9 ini, diharapkan kamera Note 9 menjadi lebih baik kualitasnya terutama ketika pengambilan foto dengan cahaya yang redup.

Ketika membelakangi cahaya, memang biasanya wajah tidak akan terlihat dan ini diperbaiki pada update firmware Note 9. Selain itu adanya noise ketika mengambil foto pada cahaya redup juga menjadi masalah dan juga diperbaiki pada update sekarang.