Era Baru, Layar OLED Fleksibel dari Samsung Tidak Mudah Hancur!

layar oled fleksibel
sumber: teknosaurus.com

Setelah era smartphone bezel tipis dan kamera ganda, kita harus bersiap dengan sebuah era baru lagi yakni layar OLED Fleksibel. Pasalnya produk inovasi Samsung telah lulus uji militer.

Samsung nampak akan semakin kuat saat berbicara soal panel OLED. Perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut diketahui telah berhasil menciptakan layar OLED fleksibel yang bahkan tahan dengan uji coba militer.

Seperti yang kita ketahui, kegiatan militer merupakan kegiatan yang membutuhkan alat-alat dengan ketahanan tinggi. Maka dari itu, layar OLED fleksibel dari Samsung yang berhasil melalui uji coba tersebut, wajib diacungi jempol.

Trend mengenai layar fleksibel memang telah terdengar dari tahun lalu. Namun, saat berbicara layar OLED fleksibel yang mampu melalui uji coba standar militer, maka ini merupakan hal yang baru dan patut kita ketahui.

layar oled fleksibel
sumber: teknosaurus.com

Uji coba yang dilalui oleh layar OLED fleksibel buatan Samsung terdiri dari dijatuhkan hingga tes ketahanan temperatur ekstrim. Seluruh uji coba tersebut berhasil dilalui dengan mudah.

Layar OLED fleksibel Samsung tersebut dijatuhkan dari ketinggian 1,2 meter. Jika kamu merasa ketinggian tersebut biasa saja, tunggu dulu sampai mengetahui jumlah pengulangan yang dilakukan.

Samsung Galaxy A9 Star Pro, Ponsel dengan 4 Kamera Rilis 11 Oktober!

Terdengar sebuah isu bahwa Samsung akan merilis Samsung Galaxy A9 Star Pro, ponsel dengan 4 kamera pada tanggal 11 Oktober 2018 nanti.
Baca Juga

Produk OLED yang fleksibel dari Samsung tersebut berhasil selamat saat dijatuhkan dari ketinggian 1,2 meter sebanyak 26 kali. Tentu jumlah tersebut tidaklah sedikit, dan dijamin bikin pusing kalau perangkat kita yang harus melaluinya.

Sementara itu, ketika melalui uji coba ketahanan terhadap temperatur yang ekstrim, layar OLED fleksibel Samsung itu berhasil bertahan di suhu 71 derajat hingga minus 32 derajat.

layar oled fleksibel
sumber: teknosaurus.com

Belum puas akan uji coba itu? Layar OLED fleksibel buatan Samsung juga tetap utuh saat dijatuhkan dari ketinggian 1,8 meter. Hal itu membuktikan produk Samsung yang akan menjadi trend dalam waktu dekat tersebut sudah pantas disebut “tahan banting”.

Saya pun melakukan pencarian mengenai ketahanan layar OLED fleksibel buatan Samsung tersebut. Pencarian saya pun berujung pada penemuan sebuah video yang dipublikasikan langsung oleh Samsung Display di halaman YouTube.

Pada video yang berdurasi 1 menit 55 detik tersebut, sebuah panel yang fleksibel harus berhadapan dengan sebuah palu. Hentakan itu pun tidak menimbulkan luka sedikit pun terhadapnya.

Seorang wanita pada video tersebut pada awalnya menunjukan panel layar OLED fleksibel, yang memang dapat dibengkokan secara leluasa.

Agar tetap menjaga panel tersebut tidak rusak, tentu saja setiap pabrikan nantinya akan melapisinya dengan pelindung, yang kebanyakan saat ini memanfaatkan bahan kaca.

Ga Ada Abisnya, Kembali Muncul Video Samsung Ledek iPhone!

Belum lama ini muncul lagi video Samsung ledek iPhone, yang cukup lucu bagi pengguna Android, dan mungkin membuat kesal pengguna smartphone buatan Apple.
Baca Juga

Namun, Samsung melalui video tersebut menampilkan, bahan plastik jauh lebih mujarab saat berbicara ketahanan dari hentakan.

Berdasarkan video yang ditampilkan oleh Samsung tersebut, layar OLED fleksibel yang dilapisi oleh plastik lebih elastis dari kaca. Dan, saat dihentakan dengan palu pun tidak mengalami kerusakan.

layar oled fleksibel
sumber: teknosaurus.com

Sayang, video tersebut tidak menampilkan layar OLED yang aktif. Memang layar tidak pecah saat dihentakan dengan palu, namun saya tidak bisa percaya jika layar tersebut tetap aktif. Toh, tidak ada bukti kuat dari video.


Kehadiran layar OLED fleksibel ini juga memperkuat rumor mengenai Galaxy X, yang dipercaya akan rilis di tahun depan.

Perangkat tersebut diyakini akan menjadi perangkat pertama yang benar-benar memiliki layar yang fleksibel. Bahkan, bentuk perangkat tersebut bisa berubah, dai tablet menjadi smartphone, dan sebaliknya.