Smartphone BlackBerry Snapdragon 450 Kok Harganya Tembus 5 Juta?

smartphone blackberry snapdragon 450
sumber: Amazon.in

Memasuki akhir tahun 2018 ini, salah satu mantan Raja Ponsel, BlackBerry memperkenalkan kembali produk buatannya yang diklaim murah. Namun, Smartphone BlackBerry Snapdragon 450 itu malah dijual dengan harga lebih dari Rp5 juta.

Ketenaran BlackBerry di pasar smartphone yang seakan ditutupi kabut besar nampak menjadi alasan bagi pihaknya untuk meluncurkan perangkat murah. Smartphone BlakBerry Snapdragon 450 pun menjadi suguhan baru bagi penduduk dunia.

Setidaknya terdapat dua smartphone BlackBerry Snapdragon 450 yang diperkenalkan, yakni BlackBerry Evolve dan Evolve X. Berkat pengadopsian chipset Qualcomm Snapdragon 450, tentu saja harga “murah” menjadi nilai jual yang digembor-gemborkan.

Seperti apa sih smartphone BlackBerry Snapdragon 450 yang diperkenalkan sebagai Evolve dan Evolve X?

smartphone blackberry snapdragon 450
sumber: Amazon.in

Evolve merupakan produk yang disuguhkan oleh BlackBerry sebagai lini smartphone Android terbarunya. Perangkat tersebut hadir sebagai smartphone berukuran 5,99 inci.

Smartphone BlackBerry Snapdragon 450 itu pun hadir dengan desain yang sesuai trend di tahun 2018 ini. Pasalnya, rasio yang diaplikasikan oleh BlackBerry terhadap perangkat barunya itu adalah 18:9, dengan resolusi Full HD+.

Inilah 5 Smartphone RAM 6 GB yang Dijual dengan Harga Paling Murah!

Jika mengingat beberapa tahun lalu, smartphone ram besar dijual dengan harga mahal. Namun, kini terdapat 5 pilihan smartphone RAM 6 GB dengan harga murah.
Baca Juga

Tepat di bagian bawah layarnya, pengguna dapat melihat logo BlackBerry yang tampil dengan tegas. Hal itu dengan jelas mengisi kekosongan pada bagian dagu dari perangkat.

Evolve juga menjadi smartphone yang mengimplementasikan Android Oreo 8.1 yang hampir saja bersifat stock. Saat menggunakan perangkat tersebut, pengguna masih akan menemukan beberapa titik yang dilengkapi oleh fitur keamanan BlackBerry DTEK.

smartphone blackberry snapdragon 450
sumber: Amazon.in

Sebagai perangkat yang dikeluarkan oleh BlackBerry, tentu keamanan menjadi nilai jual dari Evolve. Perusahaan asal Kanada itu pun menjanjikan adanya update keamanan di tiap bulannya, semoga saja hal itu tidak sekedar janji.

Selain menjadi smartphone BlackBerry Snapdragon 450, Evolve juga hadir sebagai smartphone yang dilengkapi oleh RAM sebesar 4 GB. Sementara itu, ruang penyimpanan bawaannya adalah sebesar 64 GB, tanpa adanya informasi akan slot microSD dan kapasitas yang mampu ditampungnya.

Deretan Hal Menarik Xiaomi Redmi 6 yang Wajib Kamu Ketahui!

Redmi 6 telah bisa dimiliki oleh kamu. Namun, sebeluim langsung membelinya, kamu wajib mengetahui 4 hal menarik Xiaomi Redmi 6 yang telah saya rangkum.
Baca Juga

Berdasarkan gambar yang dapat saya raih, bagian punggung perangkat tersebut telah dilengkapi dengan kamera ganda. Dengan demikian, Evolve tidak hanya mengikuti trend dengan layarnya, namun juga dengan kemampuan kamera yang dimilikinya.

Kamera belakang dari Evolve beresolusi 13 MP + 13 MP. Konon, salah satu kamera perangkat BlackBerry itu memanfaatkan sensor dari Samsung untuk menghasilkan gambar dengan efek monochrome.

smartphone blackberry snapdragon 450
sumber: Amazon.in

Saat hendak mengambil foto di kondisi cahaya minim, pengguna dapat memanfaatkan LED Flash yang berada tepat di sebelah

Sementara itu, bagian depan dari smartphone BlackBerry Snapdragon 450 tersebut dilengkapi dengan kamera selfie yang beresolusi 16 MP. Nah, terdapat pula flash yang akan membantu pengguna dalam menghasilkan foto selfie yang mumpuni di kondisi cahaya minim.

Kamera depan dari smartphone BlackBerry Snapdragon 450 itu juga akan menjadi alat untuk memindai wajah pengguna, berkat kehadiran fitur Face Unlock. Dengan demikian, pemindai jari yang berada di bagian belakang, tidak hanya menjadi satu-satunya langkah untuk membuka perangkat.

Bukan Samsung, Ada Smartphone Layar Curved Merek Lain!

Smartphone layar curved tenar dan seakan menjadi identitas dari Samsung, namun kini ada sebuah smartphone dari vendor lain yang mengusung desain serupa
Baca Juga

BlackBerry Evolve pun menjadi salah satu dari segelintir smartphone yang tidak menyuguhkan lapisan kaca di bagian belakangnya. Perangkat tersebut malah menyuguhkan lapisan berlubang kecil.

Satu informasi lagi yang perlu kalian ketahui, Evolve hanya tersedia dalam pilihan warna hitam. Jadi, pengguna yang gemar dengan warna cerah wajib membiasakan diri untuk masuk ke dalam golongan pecinta warna hitam.

smartphone blackberry snapdragon 450
sumber: Amazon.in

Sementara itu, Evolve X nampak menjadi varian lebih tinggi. Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui spesifikasi dari pilihan kedua smartphone BlackBerry Snapdragon 450 itu. Kemungkinan besar, kapasitas RAM dan Storage menjadi penawaran darinya.

Hingga saat ini, Evolve baru tersedia untuk pasar India. Perangkat itu juga menjadi perangkat BlackBerry pertama yang ada di Negeri Bollywood yang tidak menyuguhkan QWERTY.


Untuk sebuah smartphone BlackBerry Snapdragon 450 harga jual yang ditawarkannya terbilang tinggi. Pasalnya, perangkat tersebut baru dapat dimiliki ketika merogoh kocek sedalam USD350 atau sekitar Rp5,3 juta (nilai tukar USD1 = Rp15.173).

Apakah perangkat tersebut akan hadir ke Indonesia? Tertarikah kamu untuk memilikinya?