Inilah Laptop Pertama yang Pakai Prosesor PC Desktop!

laptop pertama yang pakai prosesor pc desktop
sumber: teknosaurus.com

Sebuah laptop biasanya harus disesuaikan sepesifikasi di dalamnya agar bisa menunjang mobilitas. Namun, baru-baru ini telah ditemukan laptop pertama yang pakai prosesor PC desktop.

Terdengar tidak mungkin dan aneh? Tunggu dulu sampai kamu benar-benar melihat apa yang disuguhkan oleh Acer melalui Predator Helios 500. Inovasi yang dilakukannya bersama AMD berhasil melahirkan laptop pertama yang pakai prosesor PC desktop.

Predator Helios 500 yang menjadi laptop pertama yang pakai prosesor PC desktop mengemban produk buatan AMD. tidak tanggung-tangguh, di dalam laptop gaming tersebut pengguna akan disuguhkan dengan kinerja Ryzen 7 2700, tanpa embel-embel U di belakangnya.

Berkat pemanfaatan hal itu pula, maka Acer Predator Helios 500 memungkinkan untuk menjalankan beragam komputasi yang jauh lebih berat, dengan performa menggila untuk sebuah laptop.

Seperti apa sih laptop pertama yang pakai prosesor PC Desktop tersebut? Berikut ulasan lebih lanjutnya.

Desain Mobilitas Ala Gamer

laptop pertama yang pakai prosesor pc desktop
sumber: teknosaurus.com

Sebagai sebuah laptop, tentu saja Predator Helios 500 tidak boleh lupa untuk mengutamakan mobilitas. Namun, sebagai laptop pertama yang pakai prosesor PC desktop, Acer juga tak boleh gegabah agar kinerjanya menurun.

Berkat proses manufaktur yang diimplementasikan AMD pada Ryzen 7 2700, yang merupakan generasi kedua ini, maka Acer pun dapat menemukan cara yang tepat untuk mengimbangi keduanya.

Review Acer KG1 dan Aspire GX-281, Perpaduan Monitor dan PC Desktop Canggih Kekinian!

Salah satu pabrikan yang cukup gahar di segmen PC gaming adalah Acer, yang kali ini memperkenalkan monitor dan PC Desktop canggih, KG271A dan Aspire GX-281.
Baca Juga

Proses manufaktur 12 nm menjadi kunci dari keberhasilan Acer dalam mengimbangkan dua hal paling penting dari Predator Helios 500.

Laptop pertama yang pakai prosesor PC desktop ini hadir dengan bentang layar 17,3 inci. Ukuran tersebut sudah mampu membuatnya sejajar dengan laptop gaming lainnya di kelas yang serupa.

Pada bagian punggung layarnya, laptop tersebut menggunakan bahan metal, dengan logo sekaligus tulisan Predator yang menghiasinya.

laptop pertama yang pakai prosesor pc desktop
sumber: teknosaurus.com

Walau menjadi laptop pertama yang pakai prosesor PC desktop, namun Predator Helios 500 tetap memiliki ukuran tubuh selayaknya laptop gaming. Dengan demikian, mobilitas tetap dijunjung tinggi oleh Acer.

Desain unik juga turut diimplementasikan oleh Acer pada Predator Helios 500. Hal itu bisa dilihat dari bagian belakang laptop tersebut, yang disebut sebagai desain hexagonal, yang memungkinkan udara masuk dan keluar lebih baik lagi.

Proyektor Laser Baru dari Acer, Lebih Cerah dan Sangat Efisien!

Tidak hanya meluncurkan deretan laptop terbaru pada IFA GPC Berlin 2018 lalu, Acer mengumumkan sederet proyektor laser terbarunya.
Baca Juga

Beberapa port juga diletakan di bagian belakang, seperti power. Sementara itu, ketika layar laptop diangkat, maka pengguna akan menemukan layout keyboard yang nampak kental kesan gaming-nya.

Keyboard tersebut telah dibekali dengan RGB backlit, yang warnanya disesuaikan dengan sekitaran trackpad, yang makin menambah kesan “galak” dari laptop tersebut. Sebanyak 16,8 juta warna akan disuguhkannya.

Layar Berkemampuan Tinggi

laptop pertama yang pakai prosesor pc desktop
sumber: teknosaurus.com

Selesai menelusuri bagian tubuh laptop pertama yang pakai prosesor PC desktop tersebut, saya melanjutkan penelusuran ke bagian layarnya. Kemampuan hebat pun disuguhkan oleh Acer pada bagian itu.

Layar dari Acer Predator Helios 500 yang berukuran 17,3 inci tersebut telah mampu menyuguhkan resolusi hingga 1080p. Tidak hanya itu, refresh rate yang dimilikinya pun terbilang sangat tinggi, yakni 144 Hz.

Sadis, Acer Pamerkan “Kursi” Gaming Predator Thronos

Mungkin kamu sudah merasa bangga dengan perangkat set Rig PC gaming kamu yang begitu mewah, tapi bakal minder ketika melihat Predator Thronos!
Baca Juga

Walau belum mengimplementasikan teknologi bezel tipis, namun rupanya layar dari Acer Predator Helios 500 tidak bisa dianggap remeh. Setelah menyuguhkan resolusi dan refresh rate yang tinggi, layar tersebut juga bisa menampilkan teknologi dari AMD, yakni FreeSync.

Berkat adanya prosesor dan kartu grafis dari AMD, tentu saja Acer tidak boleh lupa untuk memanfaatkan teknologi FreeSync. Maka dari itu, layar dari Predator Helios 500 dibuat sedemikian rupa untuk dapat menyuguhkan fitur yang dibutuhkan oleh para gamer tersebut.

Performa Galak AMD Ryzen 7 dan Radeon RX Vega 56

laptop pertama yang pakai prosesor pc desktop
sumber: teknosaurus.com

Seperti yang telah sering dituliskan pada artikel ini, Predator Helios 500 menjadi laptop pertama yang pakai proses PC desktop. Nah, adapun teknologi yang digunakannya adalah AMD Ryzen 7 2700.

Generasi kedua dari lini AMD Ryzen 7 tersebut berdiri dengan proses manufaktur 12 nm. Hal itu membuatnya dapat disematkan ke dalam sebuah laptop, tidak hanya PC desktop saja.

Oculus Quest, Masa Depan VR Gaming akan Tercipta?

Facebook sebelumnya memang pernah mengakuisisi Oculus. Hingga akhirnya Oculus Quest, perangkat Virtual Reality (VR) dari Facebook rilis.
Baca Juga

AMD Ryzen 7 2700 merupakan prosesor yang memiliki 8 core dan 16 threads. Dengan jumlah core dan thread yang besar tersebut, bahkan Donnie Brahmandika selaku Retail Channel Enablement Manager for AMDISS tak segan mengakui produknya bisa digunakan segala penggunaan.

“AMD Ryzen 7 2700 hadir sebagai prosesor yang memiliki jumlah core dan thread yang besar. Dengan demikian, produk seperti Acer Predator Helios 500 tidak hanya cocok bagi gamer, namun juga semua pihak yang bekerja dengan software yang membutuhkan resource besar,” tutur Donnie.

laptop pertama yang pakai prosesor pc desktop
sumber: teknosaurus.com

Agar kinerja dari laptop tersebut makin sempurna, maka tersematlah kartu grafis AMD Radeon RX Vega 56. Kartu grafis tersebut diakui mampu memenuhi kebutuhan pengguna yang gemar menjalankan game AAA, yang tentu membutuhkan performa ekstrim.

Berkat kehadiran kartu grafis tersebut di dalam laptop pertama yang pakai prosesor PC Desktop ini, maka refresh rate 144 hz dapat disuguhkan dengan mudah.

Tidak hanya itu, FreeSync juga menjadi suguhan yang tentu sulit untuk dihindari. Resolusi yang bisa dinikmati pun tidak hanya mentok di 1080p, namun juga hingga 4K.

iGame DDR4, Memori RAM Gaming Terbaru dari Colorful

Jika kamu ingin merakit PC gaming baru atau mungkin hanya sekedar upgrade. iGame DDR4, salah satu memori RAM gaming terbaru yang dirilis oleh Colorful.
Baca Juga

Pihak Acer pun menampilkan kemampuan Predator Helios 500 dalam menjalankan game dengan settings grafis tertinggi, atau yang akrab kita sebut dengan rata kanan. Setidaknya terdapat fps dari 5 game yang ditampilkannya.

Pada game fortnite, laptop pertama yang pakai prosesor PC Desktop tersebut mampu meraih FPS sebesar 81. Sementara itu, untuk PUBG, Predator Predator Helios 500 bisa disuguhkan dengan 85 fps.

Pada FarCry 5, Predator Helios 500 mampu menyuguhkan setting rata kanan dengan 82 FPS. Untuk DOTA2, FPS yang bisa diraih adaah 191, dan 199 FPS untuk CS:GO.

laptop pertama yang pakai prosesor pc desktop
sumber: teknosaurus.com

Pada kesempatan yang sama, Acer turut mengundang Alva Jonathan, Technology Enthusiast yang gemar melakukan overclock.

Berkat adanya AMD Ryzen Master dan penggunaan prosesor PC Dekstop, Acer Helios 500 dapat di overclock oleh para penggunanya. Dengan demikian, kinerja yang di dapatkannya pun lebih besar dari yang seharusnya.

Alva pun sempat melakukan overclock di hadapan awak media secara langsung. Pada default, AMD Ryzen 7 2700 berada di kecepatan 3600 MHz hingga 3800 MHz. Alva pun melakukan overclock dengan meningkatkan voltase dan kecepatan tersebut.

Antara AMD Ryzen 5 2600 dan 2600X, Mana yang Lebih Ciamik?

AMD memang sudah cukup lama merilis AMD Ryzen 5 2600 dan juga versi 2600X. Mungkin ada yang bertanya-tanya apa bedanya di antara keduanya?
Baca Juga

Dengan racikan yang tepat, Acer Predator Helios 500 mampu mencapai kecepatan maksimal hingga 4.200 MHz. Pada kecepatan 4300 MHz, laptop tersebut secara mendadak mati, namun kembali pada setting default.

Alva juga melakukan benchmark dengan menggunakan Cinebench 15. Dirinya juga turut membandingkannya dengan hasil benchmark yang dapat dilalui oleh Intel Core i9-8950HK.

laptop pertama yang pakai prosesor pc desktop
sumber: teknosaurus.com

Ryzen 7 2700 berhasil mengungguli prosesor mobile terkuat dair Intel tersebut dengan skor akhir 1550 (tanpa Overclock). Sementara itu, Intel Core i9-8950HK hanya meraih angka 1330.

Belum puas melihat hasil tersebut, Alva pun melakukan overclock pada Ryzen 7 2700. Hasil yang di dapatkan pun mengagumkan, yakni 1701.

Bisa dibilang angka tersebut membuat Helios tidak hanya menjadi laptop pertama yang pakai prosesor PC desktop, namun juga paling cepat saat ini.

Apalagi kemampuan yang dimiliki oleh laptop pertama yang pakai prosesor PC desktop tersebut? Berapa harganya? Temukan jawabannya di halaman berikutnya!

Sistem Pendingin yang Disempurnakan

laptop pertama yang pakai prosesor pc desktop
sumber: teknosaurus.com

Sebagai sebuah laptop pertama yang pakai prosesor PC dekstop, tentu saja suhu menjadi hal yang krusial, dan bisa mengancam keselamatan produk itu sendiri. Maka dari itu, Acer juga berinovasi untuk menghasilkan sistem pendingin yang disempurnakan.

Di dalam Acer Predator Helios 500, pihaknya menyematkan teknologi sistem pendingin yang telah mengantungi 289 hak paten. Sistem pendingin yang dimaksud mengikutsertakan AeroBlade 3D Fan generasi ketiga.

Radeon Pro V340, Kartu Grafis Profesional Terbaru dari AMD!

Seperti Nvidia dengan Quadro, baru-baru ini AMD akan merilis kartu grafis Radeon Pro V340 yang dikhususkan untuk para profesional.
Baca Juga

Berdasarkan pengakuan Acer, dengan adanya kipas metal yang setiap balingnya hanya setebal 0,1 mm tersebut, maka suhu di dalam Helios 500 dapat terjaga 35 persen lebih baik.

Dengan demikian, laptop pertama yang pakai prosesor PC desktop tersebut akan tetap terjaga komponen di dalamnya, dengan menjaga suhu pada batas yang tepat.

laptop pertama yang pakai prosesor pc desktop
sumber: teknosaurus.com

Pada saat kondisi normal tanpa overclock, suhu di dalam laptop tersebut stabil pada angka 55 derajat. Suhu tersebut adalah yang terbaik, terlebih kita harus mengingat jika komponen di dalamnya di dominasi oleh komponen yang seharusnya berada di PC desktop.

Nah, ketika dilakukan overclock dan melakukan uji coba benchmark dengan Cinebench 15, suhu dapat dijaga dengan stabil pada 70 derajat.

Sistem Audio yang Juga Memanjakan Pengguna

laptop pertama yang pakai prosesor pc desktop
sumber: teknosaurus.com

Acer membekali laptop pertama yang pakai prosesor PC desktop buatannya itu dengan sistem audio yang nampak menjanjikan. Dengan demikian, kebutuhan kualitas suara penggunanya akan terpenuhi.

Di dalam Acer Predator Helios 500, pihaknya menyemaqtkan dua buah speaker dan subwoofer. Hardware tersebut dipadukan dengan teknologi Acer TrueHarmony dan Waves MAXXAudio.

Dua Desktop All-in-One Acer Ini Berdesain Elegan dan Super Tipis

Orang zaman now selalu enggan dengan yang ribet, namun juga menomorsatukan kindahan. Terdapat dua desktop All-in-One Acer yang bisa menjadi jawaban akan hal itu, terlebih desainnya elegan dan super tipis.
Baca Juga

Dengan perpaduan yang mumpuni di dalam sistem audio tersebut maka pengguna akan disuguhkan dengan kualitas suara yang memanjakan mereka. Sistem audio tersebut juga telah mendukung Waves Nx.

Fitur tersebut memungkinkan seluruh headset audio yang dipasangkan ke Predator Helios 500 akan menyuguhkan suara 3D yang hiper-realistis, sesuai dengan gerakan yang ditampilkan di layar.

Harga

laptop pertama yang pakai prosesor pc desktop
sumber: teknosaurus.com

Laptop pertama yang pakai prosesor PC Desktop dari Acer, Predator Helios 500, menjadi sebuah produk yang memberi warna baru di tengah-tengah maraknya produk gaming di pasaran.

Jika biasanya perangkat yang menunjang tinggi mobilitas akan mengorbankan performa, namun tidak pada Acer Predator Helios 500.

Ini Dia Laptop Tipis yang Bisa Edit Video dan Gambar dengan Cepat!

Laptop yang jalankan software video biasanya besar dan berat. Namun itu tidak berlaku di produk baru dari HP, laptop tipis yang bisa edit video dan gambar.
Baca Juga

Laptop tersebut menjadi pilihan baru bagi para gamer yang membutuhkan kinerja lebih, namun tetap ingin mobilitas mereka terjaga dengan baik. Performanya pun dijamin tidak akan mengecewakan pengguna.


Bagi kalian yang tertarik untuk memiliki Acer Predator Helios 500, laptop pertama yang pakai prosesor PC Dekstop tersebut dapat dimiliki dengan merogoh kocek sedalam Rp39,999 juta.

Kamu pun akan mendapatkan 3 buah game kelas kakap secara gratis, seperti Assassin’s Creed Odyssey, Strange Brigade, dan Star Control: Origin.