Elon Musk, Dari Menghisap Ganja Hingga Kontroversi Keluar dari Tesla

elon musk

Elon Musk adalah salah satu pendiri perusahaan Tesla Motors, Inc. sekaligus menjadi CEO dari perusahaan tersebut. Elon Musk juga dikenal sebagai CEO yang sangat nyentrik dari berbagai segala hal yang telah diperbuatnya.

Elon Musk lahir di Afrika Selatan pada tanggal 28 Juni 1981. Elon Musk kuliah perdagangan Queen’s School of Business selama dua tahun dan mendapatkan gelar sarjana ekonomi dari the Wharton School of the University of Pennsylvania.

Elon Musk selain menjadi pendiri dan CEO Tesla Motors, Inc, Dia juga menjadi pendiri dari perusahaan SpaceX dan juga salah satu pendiri dari Paypal.

Selama karirnya, Musk sudah melakukan berbagai macam kontroversi yang menjadikan dirinya juga menjadi terkenal. Apa saja sih kontroversi yang pernah dibuat oleh Musk? Yuk kita simak di bawah!

1

Pabrik Tesla Motors Kerja 24 Jam

elon musk

Musk seorang yang ambisius dalam bekerja. Hal tersebut diterapkan juga pada perusahaan mobil otonom miliknya, Tesla Motors.

Demi memenuhi tuntutan permintaan konsumen yang tinggi, Tesla memberlakukan jam operasional pabrik 24 jam dalam tujuh hari. Bahkan dalam waktu kerjanya, Musk sampai harus mencuri waktu untuk tidur sejenak di pabrik.

Perusahaan Tesla Luncurkan Tesla Powerbank! Apa sih Kelebihannya?

Tesla kembali menghebohkan dunia. Perusahaan yang dikepalai Elen Musk tersebut kini digosipkan memproduksi sebuah produk Powerbank, bernama Tesla Powerbank.
Baca Juga

Hal tersebut diakui oleh beberapa karyawannya yang sering menemukan Musk tertidur di bawah Meja. Hal itu pun dirasakan bisa menginspirasi para karyawan dalam hal etos kerja.

2

Menghina Penyelam Penyelamat Anak dan Pelatih Thailand dari Inggris

elon musk

Masih ingat dengan peristiwa 12 anak dan pelatihnya yang terjebak di dalam gua di Thailand? Ternyata peristiwa tersebut,  meninggalkan sisa kontroversi yang melibatkan Elon Musk.

Melalui akun Twitter-nya, Musk mengungkapkan seorang penyelam yang terlibat dalam peristiwa itu merupakan seorang pedofil.

Harga Smart TV Xiaomi Cuma Rp1,9 Juta! Apa Aja Kemampuannya?

Harga Smart TV Xiaomi yang baru saja diperkenalkan hanya Rp1,999 juta. Berikut segala kemampuannya yang mungkin bikin vendor lain minder.
Baca Juga

Ungkapan itu ditujukan untuk penyelam bernama Vernon Unsworth. Pria asal Inggris itu pun sudah mengajukan tuntutan hukum terhadap Musk.

3

Menghisap Ganja Ketika Wawancara

elon musk

Dalam sebuah wawancara di siaran podcast milik seorang komedian, Joe Rogan, Musk kedapatan sedang menghisap ganja. Selain itu, Musk juga meminum miras merek whiskey langsung dari botol yang berukuran besar.

Tindakan Musk tersebut langsung menjadi pemberitaan banyak media, dan hasilnya saham Tesla turun.

Apakah Harga Xiaomi Mi A2 Kemahalan? Saya Temukan 10 Alasannya!

Apakah benar harga Xiaomi Mi A2 terlalu mahal untuk dibeli? Saya pun coba mencari kemungkinan alasan dibalik masalah tersebut.
Baca Juga

Dua pejabat Tesla, Head of Human Resources Gaby Toledano dan Vice President Communication Tesla Sarah O’Brien juga disebut-sebut mundur sehingga mempengaruhi nilai saham.

4

Keluar dari Tesla

elon musk

Baru-baru ini juga terdengar kabar mengenai Elon Musk keluar dari Tesla. Keputusan keluar ini merupakan bentuk kesepakatan yang dibuat Musk bersama Securities Exchange Committee (SEC) setelah komisi pengawas pasar modal dan sekuritas AS ini mengajukan gugatan ke pengadilan karena tudingan penyebaran informasi sesat tentang kondisi Tesla.

Informasi itu berawal dari unggahan status Musk di Twitter pada awal Agustus lalu. Musk mengatakan bahwa dirinya sedang merencanakan untuk menjadikan Tesla sebagai perusahaan privat dengan harga USD420 per lembar sahamnya. Bahkan pendanaannya sudah pasti.

Kekacauan ini yang kemudian membuat SEC mengajukan gugatan ke pengadilan. Gugatan yang masuk akhir pekan lalu itu langsung membuat kapitalisasi pasar Tesla terpangkas hingga $7 miliar AS menjadi $45,2 miliar atau sekitar Rp655,4 triliun. Harga sahamnya merosot hampir 14 persen.


Dari peristiwa Musk ini kita bisa mengambil pelajaran bahwa “mulutmu harimaumu”. Jangan sampai apa yang kita katakan bisa merusak segala hal. Hanya karena “setitik nila, rusak susu sebelangga”.