Kabarnya Smartphone Samsung Lipat akan Dipamerkan Bulan Depan!

samsung galaxy f
Sumber: Forbes

Masih ingat dengan Smartphone Samsung lipat? Smartphone ini sebelumnya dikabarkan akan rilis pada tahun 2018. Diisukan nama seri smartphone yang bisa dilipat ini bernama Samsung Galaxy X, tapi sempat juga rumor beredar bahwa namanya berganti menjadi Galaxy F.

Samsung memang sebelumnya sedang mengerjakan proyek layar yang dilipat serta sedang mengerjakan proyek model smartphone baru, yaitu smartphone yang layarnya bisa dilipat.

DJ Koh CEO dari Samsung Mobile mengatakan bahwa pengembangan Samsung Galaxy X yang bisa dilipat ini, sudah mendekati tahap finishing. Samsung berjanji akan menunjukkan informasi detilnya kepada publik pada akhir tahun ini.

Nah baru-baru ini muncul kembali kabar yang sangat menarik mengenai smartphone Samsung lipat ini. Dilansir dari Korea Times, Samsung akan mengadakan sebuah konferensi yang diadakan di San Fransisco pada tanggal 7-8 November.

samsung lipat
sumber: teknosaurus.com

Konferensi ini berisi mengenai berbagai produk Samsung yang berhubungan dengan Artificial Intellegence (AI) dan Internet of Things (IoT). Samsung juga memiliki sebuah produk AI yang di mana memiliki fungsi layaknya SIRI dari Apple, yang bernama Bixby.

Sebelumnya DJ Koh mengatakan bahwa Samsung sudah melakukan survei apakah pasar menginginkan produk smartphone yang bisa dilipat, dan memang hasil survei tersebut sesuai yang diharapkan oleh Samsung.

Era Baru, Layar OLED Fleksibel dari Samsung Tidak Mudah Hancur!

Selesai dengan bezel-less dan kamera ganda, kita harus bersiap dengan sebuah era baru lagi yakni layar OLED Fleksibel. Seberapa kuat itu?
Baca Juga

Dengan berbagai faktor yang mendukung tersebut, menjadikan Samsung yakin untuk menghadirkan seri Galaxy yang bisa dilipat, yang dikabarkan akan bernama Samsung Galaxy X ini.

Smartphone Samsung Lipat Galaxy X Tidak Hadir di Acara

samsung lipat

Sayangnya meskipun Samsung Galaxy X ini akan disinggung di acara konferensi di San Fransisco pada tanggal 7-8 November nanti, secara fisik smartphone Samsung lipat Galaxy X tidak akan dihadirkan secara fisik di acara tersebut.

Pihak Samsung hanya menjanjikan pemberian sedikit informasi mengenai smartphone lipat ini. Samsung tidak akan menghadirkan bentuk fisik dari produk jadi Samsung Galaxy X yang kabarnya dapat dilipat.

Samsung Galaxy X yang Bisa Dilipat akan Rilis Tahun ini!

Diisukan nama seri smartphone yang bisa dilipat ini bernama Samsung Galaxy X, tapi sempat juga rumor beredar bahwa namanya berganti menjadi Galaxy F.
Baca Juga

Isu yang selama ini beredar, Samsung sedang mengembangkan Samsung Galaxy X atau disebut dengan codename “Winner”. Smartphone ini bisa dengan mudah kamu lipat atau bengkokan sesuai hatimu!

Tentu saja ketika dilipat, smartphone ini bisa dijalankan. Jika smartphone ini dilebarkan penuh, maka smartphone ini menjadi seperti tablet mini.


Samsung Galaxy X akan memiliki ukuran sebesar 7 inci jika kamu lebarkan sepenuhnya. Pantas saja Samsung Galaxy X ini disebut dengan tablet mini!

Bedanya dengan tablet mini, Samsung Galaxy X bisa kamu lipat seukuran dompet, sehingga kamu bisa masukan ke dalam saku kamu tanpa kesulitan.