Wah-Wah, Apple Watch 4 Dilaporkan Crash dan Bootloop karena Bug!

apple watch 4

Jika kamu mengalami bootloop dikarenakan salah flash ROM ke smartphone. Mungkin itu hal yang sangat biasa. Bagaimana jika ternyata bootloop atau bahkan crash tersebut didapat bahkan dari kamu pertama membeli? Hal tersebut terjadi pada Apple Watch 4!

Hal ini berdasarkan laporan yang dikeluhkan oleh para pengguna Apple Watch 4. Sebagian pengguna mengeluhkan adanya crash ketika baru dinyalakan. Tidak hanya itu, setelah terjadi crash, device ini langsung me-restart dirinya.

Setelah terjadi restart, Apple Watch 4 akan melakukan boot tapi gagal dan akhirnya device tersebut akan me-restart ulang dirinya lagi dan berulang lagi begitu seterusnya. Hal tersebut terjadi dikarenakan adanya bug, di mana para pengguna menggunakan sebuah fitur ‘Infograph Modular‘ di “Activity” aktif yang di mana fitur ini akan memindai wajah.

Fitur “Activity” sangatlah penting karena fitur ini berguna untuk melakukan analisa kegiatan pada satu hari. Kegiatan tersebut bisa olahraga, kerja dan sebagainya. Nanti dari fitur “Activity” , akan muncul berapa kalori yang telah terbakar, serta berapa lama kamu telah melakukan kegiatan tersebut.

Apple Watch 4
Wah, kejutan apa yang akan diberikan oleh Apple ya pada Series 4?

Komplain untuk fitur ini, paling banyak didapat dari negara Australia di mana kebanyakan dari pengguna di Australia mengalami daylight saving time, yang menjadikan fitur “Activity” tidak menggambarkan statistik kegiatan yang telah dilakukan.

Untungnya, Apple telah merilis update untuk memperbaiki bug yang sangat mengganggu ini. Jika kamu telah terlanjur mengalami bootloop bisa langsung mendatangi service center resmi yang menerima perbaikan produk Apple.

Heboh! Menuntut Apple telah Mencuri dan Menjual Teknologi ke Intel

Baru-baru ini Qualcomm menuntut Apple atas tuduhan telah mencuri dan menjual teknologi chip modem Qualcomm ke Intel untuk menyediakan supply mereka.
Baca Juga

Jika ternyata kamu belum mengalami hal ini, ada baiknya segera melakukan update firmware, sebelum terjadi crash dan bootloop.


Adanya bug memang adalah hal yang biasa terjadi. Untungnya Apple cepat tanggap dalam hal memperbaiki bug dengan menghadirkan update firmware, untuk Apple Watch Series 4 ini. Semoga saja ini juga jadi pelajaran untuk vendor smartwatch atau bahkan smartphone lainnya.

Sumber: Firstpost.