Resmi Hadir di Indonesia, Muncul 3 Smartphone Realme dengan Harga Menggiurkan!

smartphone realme
sumber: teknosaurus.com

Pasar Indonesia nampaknya terus menjadi target yang menjanjikan bagi kebanyakan vendor smartphone. Hal itu terbukti dengan kehadiran smartphone Realme yang dibanderol dengan harga menggiurkan. Tidak hanya satu, namun ada tiga perangkat yang diperkenalkan.

Realme merupakan brand yang dikenal dengan produk-produk dengan harga murahnya. Walau Indonesia tidak sempat merasakan produk versi pertama dari perangkat tersebut, namun saat ini pihaknya memboyong tiga produk smartphone Realme sekaligus, yakni Realme 2, Realme 2 Pro, dan Realme C1.

Ketiga smartphone Realme tersebut hadir sebagai bukti keseriusan pihaknya untuk memperlebar sayap ke mancanegara. Sebelumnya, vendor yang sering disebut-sebut sebagai adik dari OPPO itu masih merasa nyaman untuk menjajahkan produknya di Negeri Tirai Bambu.

Pada bulan Mei lalu, pihaknya secara resmi memulai penjualan di India. Pencapaiannya yang menggila pun membuat vendor asal Cina tersebut percaya diri untuk ikut ikut serta di pasar Indonesia, medan perang yang seringkali dianggap ganas oleh para vendor.

smartphone realme
Josef Wang, Marketing Director of Realme Southeast Asia (sumber: teknosaurus.com)

“Pada bulan Mei lalu, kami berhasil mencapai penjualan smartphone Realme sebanyak 1 juta unit di India. Pencapaian tersebut membuat kami percaya diri untuk turut menghadirkan seri kedua dari perangkat kami ke Indonesia,” tutur Josef Wang, Marketing Director of Realme Southeast Asia.

Patut Dilirik, Realme 2 Pro Menunjukkan Skor yang Bagus di Geekbench!

Realme adalah salah satu brand yang menyasar pasar budget smartphone. Menariknya, salah Realme 2 Pro, menunjukkan skor yang bagus di Geekbench.
Baca Juga

Sebelumnya, kita hanya mendengar kabar jika smartphone Realme yang hadir hanyalah Realme 2 dan Realme 2 Pro. Namun, kepercayaan diri vendor tersebut membuatnya berani menghadirkan tiga perangkat sekaligus, yang mana seri terakhirnya adalah Realme C1.

Seperti apa sih ketiga smartphone Realme tersebut? Berikut ulasannya.

Realme 2

smartphone realme
sumber: teknosaurus.com

Smartphone Realme pertama yang akan kita bahas tentu saja adalah Realme 2. Smartphone tersebut hadir dengan bentang layar 6,2 inci. Perangkat tersebut menawarkan Notch pada bagian layarnya. Dengan demikian, rasio antara tubuh dan layar smartphone Realme itu mencapai 19:9.

Masih pada bagian desain dari Realme 2, dengan tagline Power Meets Style, maka jangan heran jika penampilannya sedikit berbeda dengan kebanyakan smartphone sekelasnya. Di bagian belakang, pengguna akan disuguhkan dengan desain diaomond cut, sehingga menciptakan kesan yang berbeda.

Kabarnya Smartphone Samsung Lipat akan Dipamerkan Bulan Depan!

Masih ingat dengan Smartphone Samsung lipat? Smartphone ini sebelumnya dikabarkan akan rilis pada tahun 2018. Diisukan bernama Samsung Galaxy X
Baca Juga

Pada bagian tersebut juga pengguna akan menemukan adanya lensa kamera ganda. Adapun resolusi kamera yang ditawarkannya adalah 13 MP + 2 MP. Sementara itu, di bagian Notch tersemat lensa kamera selfie yang beresolusi 8 MP.

Realme 2 dibekali dengan chipset Snapdragon 450. Untuk menyempurnakan kinerjanya, maka smartphone Realme tersebut hadir dengan pilihan RAM 3 GB + 32 GB dan 4 GB + 64 GB. Sementara itu, pada bagian user interface pihaknya menyuguhkan ColorOS 5.1, dan baterai yang tersemat sebesar 4230 mAh.

Smartphone yang menjadi pesaing kuat perangkat murah di Indonesia itu akan dijual dengan harga mulai dari Rp1,999 juta (3 GB) hingga Rp2,399 juta (4 GB).

Realme 2 Pro

smartphone realme
sumber: teknosaurus.com

Smartphone Realme selanjutnya yang hadir untuk ikut bersaing di pasar Indonesia adalah Realme 2 Pro. Perangkat tersebut hadir dengan desain yang sedikit berbeda, terlihat pada bagian Notch yang mengusung tema Dewdrop.

Layar perangkat itu sendiri seluas 6,3 inci, yang akan menyuguhkan resolusi Full HD+. Berkat mengusung desain Dewdrop di bagian layar, maka rasio antara tubuh dan layar yang dimilikinya pun lebih besar dari Realme 2, yakni 19,5:9.

Smartphone BlackBerry Snapdragon 450 Kok Harganya Tembus 5 Juta?

BlackBerry memperkenalkan produk buatannya yang diklaim murah. Namun, Smartphone BlackBerry Snapdragon 450 itu dijual dengan harga lebih dari Rp5 juta.
Baca Juga

Realme 2 Pro hadir dengan dibekali lensa ganda di bagian belakang, yang beresolusi 16 MP + 2 MP. Sementara itu, di bagian depannya tersemat kamera selfie yang beresolusi 16 MP. Berdasarkan informasi yang disampaikan, aperture yang dimilikinya adalah f/1.7.

Smartphone Realme tersebut hadir dengan dibekali chipset Snapdragon 660, yang mengutamakan kemampuan AI. Dengan demikian, hampi segala aktivitas pengguna bersama Realme 2 Pro akan didukung dengan AI.

Baterai dari Realme 2 Pro lebih kecil dari Realme 2, yakni 3500 mAh. Pun demikian, perangkat tersebut hadir dengan pilihan RAM mulai dari 4 GB + 64 GB, 6 GB + 64 GB, dan 8 GB + 128 GB. Perangkat yang dibekali dengan ColorOS 5.2 tersebut bisa dimiliki dengan merogoh kocek mulai dari Rp2,899 juta (4 GB), Rp3,299 juta (6 GB), hingga Rp3,699 juta (8 GB).

Realme C1

smartphone realme
sumber: teknosaurus.com

Smartphone Realme terakhir yang diboyong ke Indonesia adalah Realme C1. Perangkat tersebut hadir sebagai petarung di pasar smartphone entry level. Pun demikian, pihaknya menjanjikan banyak hal menarik yang tidak pernah ditemukan sebelumnya.

Realme C1 hadir sebagai smartphone yang berbentang layar 6,2 inci, yang turut dibekali dengan Notch di bagian atas layarnya.

Bukan Samsung, Ada Smartphone Layar Curved Merek Lain!

Smartphone layar curved tenar dan seakan menjadi identitas dari Samsung, namun kini ada sebuah smartphone dari vendor lain yang mengusung desain serupa
Baca Juga

Serupa dengan pilihan smartphone Realme yang lainnya, perangkat tersebut hadir dengan dibekali kamera ganda di bagian belakang yang beresolusi 13 MP + 2 MP. Sementara itu, pada bagian depan penggunanya harus puas dengan kamera selfie 5 MP.

Snapdragon 450 menjadi chipset yang disuguhkan oleh Realme di dalam C1, yang dibekali dengan konfigurasi RAM 2 GB dan storage 16 GB. Adapun user interface yang berjalan di dalamnya adalah ColorOS 5.1.

Realme C1 dapat dimiliki dengan harga mulai dari Rp1,399 juta.

Ketersediaan

smartphone realme
sumber: teknosaurus.com

Ketiga smartphone Realme tersebut akan dijual melalui halaman Lazada. Namun, ketiganya akan dijual pada waktu yang berbeda-beda. Hal itu nampaknya menjadi langkah tersendiri bagi vendor yang baru mendaratkan kakinya di Indonesia tersebut.

smartphone realme
sumber: teknosaurus.com

Realme 2 akan dijual di halaman Lazada pada 16 Oktober 2018, tepatnya di pukul 11:00. Sementara itu, Realme 2 Pro akan dijual pada tanggal 23 Oktober 2018, pukul 11:00. Untuk kamu yang tertarik memiliki Realme C1, maka bisa mengunjungi Lazada pada tanggal 30 Oktober 2018, pukul 11:00.