Eh, Nintendo Daftarkan Hak Cipta Casing Bentuk Gameboy ?

casing bentuk gameboy

Mungkin baru Nintendo yang melakukan hal ini. Baru-baru ini Nintendo mendaftarkan sebuah hak cipta milik mereka. Apa hak cipta tersebut? Yaitu casing bentuk Gameboy. Tentu, casing ini adalah casing untuk smartphone.

Paten ini pertama dikirimkan ke United State Ptent and Trademark Office (USPTO) pada bulan Maret 2018, tapi baru-baru saja kabar ini bocor ke publik. Nintendo mendaftarkan casing ini dengan bentuk yang sangat mirip dengan Gameboy.

Casing bentuk Gameboy ini memang menjadikan smartphone kamu terlihat seperti Gameboy. Seakan-akan smartphone kamu, bisa berubah menjadi Gameboy lengkap dengan tombol yang terdapat pada bagian depan casing.

Tombol ini terdiri dari tombol arah, tombol A dan B serta tombol select dan start. Jika dilihat dari gambar yang menggambarkan hak cipta casing bentuk Gameboy ini, casing-nya memiliki jenis seperti casing lipat.

Seperti casing lipat pada umumnya. Kamu bisa membuka casing tersebut jika ingin menggunakan smartphone. Jika kamu ingin menyimpannya, maka bisa kamu tutup agar layar tidak tersentuh ataupun tergores.

Hanya saja, jika kamu menggunakan casing ini, maka smartphone kamu akan terlihat seperti Gameboy versi generasi pertama. Seakan-akan casing ini memang menjadikan smartphone kamu menjadi sebuah Gameboy. Sayangnya belum ada info, apakah casing ini diperuntukkan Android atau iOS.

Akankah Nintendo Membuat Emulator Gameboy Resmi?

casing bentuk gameboy

Kamu punya pemikiran yang sama dengan saya? Tentu saja, Nintendo mendaftarkan hak cipta ini tidak hanya sekedar jualan aksesoris. Besar kemungkinan bahwa casing ini akan menjadi produk yang memiliki fitur.

Bisa jadi di kemudian hari, Nintendo akan membuat emulator Gameboy resmi, jika akhirnya Nintendo merilis casing bentuk Gameboy ini. Nantinya para pengguna smartphone bisa memainkan berbagai game jadul yang ada di Gameboy.

Sudah Diduga, Nintendo Kemungkinan akan Rilis juga N64 Mini Edition

Melihat kesuksesan penjualan Nintendo Entertainment System Classic Mini (NES Mini) menjadikan Nintendo seperti ingin merilis juga N64 Mini.
Baca Juga

Para pengguna untuk memainkan Gameboy, hanya perlu menutup smartphone setelah membuka aplikasi emulator Gameboy. Setelah itu para pemain bisa langsung memainkan game-game yang memang tersedia di Gameboy atau mungkin ada interface tersendiri pula dari Nintendo.

Memang pernyataan di atas hanyalah spekulasi, hanya saja kita berspekulasi memiliki dasar dengan adanya hak cipta casing bentuk Gameboy ini. Ya kita lihat saja nanti, apakah Nintendo akan benar-benar merilis casing bentuk Gameboy untuk smartphone!

casing bentuk gameboy

Sumber: Detik.