Yah, Samsung Galaxy X yang Bisa Dilipat Ditunda Perilisannya

galaxy x

Buat kamu yang menunggu Samsung Galaxy X yang bisa dilipat, mungkin akan kecewa mendengar kabar ini. Samsung menunda waktu perilisan yang dijanjikan akan rilis pada tahun 2018 dan menjanjikan untuk merilis pada tahun 2019.

Sebelumnya, Smartphone ini dikabarkan akan rilis pada tahun 2018. Diisukan nama seri smartphone yang bisa dilipat ini bernama Samsung Galaxy X, tapi sempat juga rumor beredar bahwa namanya berganti menjadi Galaxy F.

Samsung Galaxy X atau bisa disebut dengan smartphone Samsung lipat akan dipamerkan pada bulan November, tepatnya tanggal 7-8 November mendatang.

Sayangnya meskipun Samsung Galaxy X ini akan disinggung di acara konferensi di San Fransisco pada tanggal 7-8 November nanti, secara fisik smartphone Samsung lipat Galaxy X tidak akan dihadirkan secara fisik di acara tersebut.

galaxy x
Sumber: Let’s go Digital

Pihak Samsung hanya menjanjikan pemberian sedikit informasi mengenai smartphone lipat ini. Samsung tidak akan menghadirkan bentuk fisik dari produk jadi Samsung Galaxy X yang kabarnya dapat dilipat.

Dilansir dari t3, DJ Koh selaku CEO dari Samsung Mobile mengakui bahwa secara ekspektasi, smartphone lipat ini memang akan dirilis pada akhir tahun 2018. Sayangnya, hal tersebut ternyata meleset dan menjanjikan secepatnya akan dirilis pada tahun 2019.

Samsung Menjanjikan Banyaknya Inovasi Galaxy S10! Apa Saja?

Telah banyak isu-isu yang beredar mengenai akan rilisnya Galaxy S10. Isu-isu tersebut biasanya isi dari inovasi Galaxy S10.
Baca Juga

Tepatnya DJ Koh juga tidak memberikan informasi tersebut. Hanya saja perkiraan smartphone lipat tersebut akan rilis tidak jauh dari perilisan Samsung Galaxy S10 yang juga dijanjikan akan rilis pada tahun 2019.

Samsung Galaxy S10 sendiri memang juga dijanjikan akan banyak inovasi di dalamnya. Salah satu inovasi Galaxy S10, akan memiliki gap rasio screen-to-body lebih besar, sehingga menjadikan S10 seperti tanpa bezel. Galaxy S10 juga akan memiliki ukuran yang lebih ramping dibanding para saudara sebelumnya.


Penundaan rilisnya Samsung Galaxy X ini harusnya bisa menjadi hal yang tepat untuk Samsung. Dibandingkan harus memaksakan diri untuk merilisnya di akhir tahun ini.

Penundaan ini memiliki kelebihan dan kekurangan, kelebihannya adalah Samsung bisa melakukan penyempurnaan. Bisa saja ada bug yang seharusnya tidak ditampilkan kepada pengguna. Samsung juga bisa memberikan fitur tertentu yang bisa menambah nilai jual Samsung lipat ini.

Kekurangannya, hal ini akan membuat ekspektasi pengguna menjadi lebih tinggi dari sebelumnya. Semoga saja Samsung bisa memanfaatkan waktu, tanpa harus mengecewakan para pengguna atau penggemarnya.