Huff, Iklan di Whatsapp akan Menjadi Kenyataan Dimulai dari Status

iklan di whatsapp
Sumber: TNW

Jika kamu sebelumnya bisa menikmati secara gratis tanpa gangguan iklan, kini semua akan sirna. Sebab akan ada kemunculan iklan di Whatsapp di masa depan.

Sebelumnya kita sudah pernah mengetahui mengenai alasan mundurnya pendiri Whatsapp dari Facebook pada tahun lalu. Brian Acton mengundurkan diri dari Whatsapp pada tahun 2017 dikarenakan idealisme mereka yang tidak menginginkan Whatsapp disisipi iklan.

Whatsapp memang pada awal berdiri dan beredar, sama sekali tidak menyediakan iklan di dalamnya. Whatsapp untuk bertahan hidup, menjalankan model bisnis dengan cara langganan.

Setelah diakuisisi Facebook, maka Whatsapp akan kedapatan iklan di dalamnya. Kamu akan melihat beberapa iklan di Whatsapp, ketika sedang chatting atau mungkin akan hadir di dalam platform chat.

Hanya saja untuk sementara Facebook masih melakukan ujicoba iklan di Whatsapp. Ujicoba tersebut masih menempatkan iklan di status pengguna. Hal ini berdasarkan dari tuitan WABetaInfo.

Dalam tuitan tersebut, menyebutkan Whatsapp Beta versi 2.18.305 mengimplementasikan sebuah iklan yang akan tampil di status para pengguna. Meskipun begitu, iklan-iklan yang ada di dalam status tersebut memang belum muncul dan besar kemungkinan akan hadir di masa depan.

Pendiri Whatsapp Mengundurkan Diri, Apa Sebabnya?

Brian Acton, salah satu pendiri Whatsapp mengundurkan diri dari Whatsapp maupun Facebook pada tahun 2017 lalu. Apa sebabnya?
Baca Juga

Perubahan model bisnis Whatsapp memang besar dipengaruhi oleh akuisisi yang dilakukan Facebook, perusahaan yang juga sebagian besar dari pendapatannya didapat dari iklan.iklan di whatsapp

Facebook mengakuisisi Whatsapp juga memang ingin meningkatkan potensi model bisnis dari Whatsapp. Salah satunya hadirnya iklan dalam platform Whatsapp yang mungkin nanti tidak akan hadir di status saja, akan tetapi juga hadir pada sisi lainnya.

Menurut kamu apakah Whatsapp akan dipenuhi iklan hingga tidak nyaman atau Whatsapp akan tetap nyaman saja meskipun “dihinggapi” dengan iklan?